Politisi Golkar Senang Dengar Amien Rais Mau Nyapres

Politisi Golkar Senang Dengar Amien Rais Mau Nyapres

BERBAGI

Thetanjungpuratimes.com – Sejumlah politisi angkat bicara akan rencana pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang ingin maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti. Salah satunya Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily.

Ace mengaku senang dan gembira mendengar Amien Rais maju sebagai Calon Presiden. Partai Golkar pun menyambut baik atas keinginan Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut. Ace menilai, semakin banyak kandidat maka akan semakin baik untuk demokrasi di Indonesia.

Ace menilai Amien memiliki kapasitas dan kemampuan memimpin Indonesia. Langkah maju sebagai kandidat Pilpres lebih baik dari pada sekedar mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Dari pada teriak-teriak mengkritik Pemerintahan Pak Jokowi lebih baik maju saja sebagai Capres. Berjuang merebut kekuasan pemerintahan. Kita buktikan mana yang paling dipercaya rakyat,” kata Ace kepada wartawan, Senin (11/6/2018).

Jika jadi maju sebagai Capres 2019, Ace berharap Amien memiliki nasib yang lebih beruntung dibandingkan pengalamannya pada Pilpres 2004 lalu.

Namun yang menjadi persoalan, apakah akan ada koalisi partai politik yang siap mengusung Amien? Tak sekedar mengusung, tetapi juga memenuhi syarat ambang batas pencalonan Presiden, yakni 20 persen kursi di DPR.

“Bukankah masing-masing partai politik sudah memiliki Capresnya sendiri. Misalnya Gerindra sudah ada Pak Prabowo, PKS sudah memiliki sembilan (nama) calon. PAN setahu saya merekomendasikan ketua umumnya, PBB mencalonkan Pak Yusril, dan lain-lain. Belum lagi Habib Rizieq juga pengen nyapres,” tutur Ace.

Untuk Partai Golkar, Ace menegaskan tidak ingin berpaling dari Jokowi dan akan mat-matian agar Jokowi kembali terpilih untuk kedua kalinya.

“Kalau Partai Golkar akan selalu konsisten mendukung Pak Jokowi sebagai Capres. Insya Allah Pak Jokowi akan kembali terpilih menjadi Presiden pada periode kedua,” Ace mengakhiri.

(Suara.com/adi)

TIDAK ADA KOMENTAR