Determinasi Luar Biasa Iran yang Nyaris Singkirkan Portugal

Determinasi Luar Biasa Iran yang Nyaris Singkirkan Portugal

BERBAGI
Foto: Bek Timnas Portugal, Pepe berebut bola dengan striker Iran, Sardar Azmoun (Jack GUEZ / AFP)

Thetanjungpuratimes.com – Laga antara Timnas Iran kontra Timnas Portugal pada matchday pamungkas Grup B Piala Dunia 2018 berakhir dramatis di Mordovia Arena, Saransk, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1, yang membuat Portugal lolos ke babak 16 besar, sementara Iran harus menangis karena angkat koper.

Hal ini jadi dramatis karena Spanyol di laga lainnya nyaris mengalami kekalahan dari Maroko yang sudah dipastikan tersingkir. Spanyol akhirnya bisa mengamankan hasil imbang 2-2 usai mencetak gol di menit-menit akhir.

Hasil imbang 1-1 ini membuat Portugal lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup B dengan poin lima, sedangkan Spanyol yang memiliki poin sama dengan Portugal, lolos sebagai juara grup karena unggul agresivitas gol.

Iran sendiri harus rela angkat koper dari gelaran Piala Dunia 2018 lantaran hanya bisa menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup B dengan poin tiga. Iran harus tersingkir meski memperlihatkan semangat juang dan determinasi yang luar biasa di sepanjang laga kontra Portugal, bahkan bisa dibilang di sepanjang perhelatan Piala Dunia 2018 di babak fase grup.

Gol Portugal di laga kontra Iran ini dicetak Ricardo Quaresma di penghujung babak pertama, tepatnya di menit 45. Sementara Iran juga menciptakan gol di penghujung babak, namun di babak kedua tepatnya pada menit 90+3!

(Suara.com/adi)

TIDAK ADA KOMENTAR