Maroko Tahan Imbang Spanyol di Laga Terakhir Grup B

Maroko Tahan Imbang Spanyol di Laga Terakhir Grup B

BERBAGI
Foto: Bek Spanyol Sergio Ramos (kanan) memeluk bek Maroko Achraf Hakimi usai pertandingan. Attila KISBENEDEK / AFP

Thetanjungpuratimes.com – Maroko memang telah dipastikan gagal ke babak fase knock out setelah kalah di dua laga awal Grup B. Tim berjuluk Lions de l’Atlas ini akhirnya bisa pulang dengan membawa satu poin setelah imbang 2-2 melawan Spanyol.

Perlawanan sengit yang ditunjukkan oleh Maroko melawan Spanyol di Kaliningrad Stadium, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB memang cukup mengejutkan dan memaksa Spanyol harus bekerja keras hingga di akhir laga.

Maroko sempat dua kali memimpin lewat gol Khalid Boutaib dan Youssef En-Nesyri. Sementara Spanyol membalasnya lewat gol Isco dan Iago Aspas yang disahkan setelah hasil review VAR (Video Assistant Referee) di akhir laga.

Pelatih Maroko Herve Renard pun tahu bahwa tidak mudah menghadapi Spanyol dengan pemain top dan berkualitas. Renard pun memuji perjuangan para pemainnya bukan hanya melawan Spanyol namun selama tampil di Piala Dunia.

“Kami menderita, karena setiap tim yang bermain melawan Spanyol akan menderita, karena line-up mereka adalah campuran dari Real Madrid dan pemain Barcelona – semua luar biasa,” ungkap Renard

“Tapi saya pikir para pemain kami, seluruh tim, harus dipuji untuk pertandingan ini dan juga seluruh Piala Dunia. Kami kurang sedikit pengalaman dan ada pertandingan yang seharusnya kami meraih hasil lebih baik.”

“Tapi kami telah menunjukkan bahwa kami dapat menghadapi dua tim terbaik di dunia, Portugal dan Spanyol, dan mewakili Maroko dengan baik,” pungkas Renard.

(BBC/Suara.com)

TIDAK ADA KOMENTAR