Unik, Lomba Kucing Makan Cepat di Singkawang

Unik, Lomba Kucing Makan Cepat di Singkawang

BERBAGI
Foto : para peserta Lomba Kucing Makan cepat mendampingi kucingnya makan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Bagi para pecinta kucing, memberikan kucing peliharaannya makan adalah hal yang menyenangkan apa lagi jika kucing tersebut makan dengan lahap, maka dari itu Komunitas Pecinta Kucing Pontianak kalbar (KPK) bekerja sama dengan Shimo Petshop mengadakan Lomba Kucing makan cepat di Taman Burung, Jalan Merdeka, Kota Singkawang pada Sabtu (23/6/2018).

Berbagai macam jenis kucing mulai dari kucing Ras Hingga Kucing Domestik  ( kampung ) mengikuti lomba makan cepat dengan Makanan Kucing (Whiskas).

Ada  70 peserta dari kota singkawang yang mengikuti lomba yang di bagi dalam kelompok anak kucing ras, anak kucing kampung, kucing dewasa ras dan kucing dewasa kampung.

Para pemilik kucing mendampingi kucing mereka berlomba untuk menghabisi makanan yang disediakan, bahkan yang membuat lomba semakin seru ada kucing yang  tidak mau makan di dalam tempat yang di sediakan hal itu membuat pemilik terpaksa menyuapi kucing mereka.

Menanggapi lomba Unik ini,  Wakil Wali kota Singkawang, Drs H Irwan MSi yang saat itu hadir dan membuka acara lomba mengaku tak menduga ada begitu banyak masyarakat Kota Singkawang yang yang antusias mengikuti lomba ini.

“ Saya terkejut juga agak kaget ternyata pecinta kucing di Singkawang cukup besar dan ini bisa di lihat dari jumlah peserta yang ikut begitu banyak walaupun tanpa pemberitahuan yang  massif (besar) dari pemberitaan“, ujarnya.

Pada kesempatan itu Drs H Irwan MSi sangat berterima terima kasih dan yakin dengan di adakannya lomba unik seperti ini di Kota Singkawang akan dapat mengundang lebih banyak pengunjung dari daerah lainnya yang ingin mendatangi Kota Singkawang.

“ Kami (Pemerintah Kota Singkawang) mengapresiasi dan berharap bahwa kegiatan ini bukan menjadi awal dan terakhir karena kami  siap memfasilitasi kalau memang ada rencana kedepan ingin melanjutkan  agenda festival seperti ini di Kota Singkawang untuk pelaksanaan yang  lebih besar”, tuturnya.

Dirinya  berharap para pecinta kucing singkawang yang banyak ini dirangkul untuk bergabung pada komunitas pecinta kucing di kota singkawang serta mengikuti lomba Unik Kucing makan cepat kedepannya.

Sementara itu, Nanang Iswanto SE , Pemilik Shimo Petshop Sangat menyambut baik tawaran dari Pemerintah Kota Singkawang untuk memberikan bantuan dalam mengadakan acara lomba bagi kucing peliharaan yang lebih besar lagi.

“ Animo Masyarakat untuk acara ini begitu bagus dan ini mungkin acara pertama kami di singkawang, tetapi bukan untuk pertama saja tetapi akan ada kelanjutannya seperti yang ditawarkan bapak Wakil Wali Kota Singkawang”, tanggapnya.

Foto : Beberapa pemenang lomba kucing makan cepat

Nanang Iswanto, SE  Pemilik Shimo Petshop mengatakan bahwa dirinya dalam waktu terdekat juga akan membentuk komunitas pecinta kucing Singkawang KalBar, Ia menawarkan bagi para pecinta hewan peliharaan khususnya kucing yang memerlukan segala macam makanan, aksesoris dan segala macam perlengkapan untuk hewan peliharaan mereka untuk berbelanja di Shimo Petshop  yang saat ini memiliki dua cabang yaitu di jalan Pangeran Nata Kusuma, Pontianak dan Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Condong. Kota Singkawang.

Sementara itu Ketua komunitas pecinta Kucing Pontianak KalBar (KPK), Afrida SE mengutarakan akan mendukung komunitas pecinta kucing dari berbagai daerah di Kalimantan Barat yang ingin menyelenggarakan lomba Unik seperti ini.

“Semoga acara ini terus berkelanjutan di Singkawang di Pontianak serta daerah lainnya yang ingin menyelenggarakan lomba unik seperti ini akan kami dukung”, Ujarnya.

Dari 70 peserta yang mengikuti lomba bagi kucing ras dan kampung ini semuanya mendapatkan hadiah karena selain lomba juga di adakan doorprise bagi para peserta.

(Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR