Kalahkan Argentina, Mbappe Samai Rekor Pele & Zidane

Kalahkan Argentina, Mbappe Samai Rekor Pele & Zidane

BERBAGI
Foto:Wonderkid Timnas Prancis, Kylian Mbappe (kanan) menjabat tangan megabintang Argentina Lionel Messi usai laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang berkesudahan 4-3 untuk kemenangan Prancis (foto: Twitter @OptaJean)

Thetanjungpuratimes.com – Masih berusia 19 tahun dan 6 bulan, Kylian Mbappe sekali lagi muncul sebagai inspirator kemenangan Timnas Prancis. Yang teranyar, sang wonderkid tampil luar biasa saat Prancis mengalahkan Argentina di  babak 16 besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/6/2018) malam WIB. Penyerang Paris Saint-Germain itu mencetak dua gol dalam laga yang berakhir dengan kemenangan Prancis 4-3 tersebut.

Mbappe, yang telah mencetak tiga gol sejauh ini di Piala Dunia 2018, pun berhasil menyamai rekor legenda hidup sepakbola Brasil, Pele. Mbappe menyamai rekor sang legenda sebagai remaja kedua yang berhasil mencetak dua gol atau lebih dalam satu laga Piala Dunia.

Sebagai informasi, tidak ada remaja yang berhasil mencetak brace dalam suatu pertandingan Piala Dunia selama 60 tahun terakhir! Yang terakhir yang melakukannya adalah Pele di Piala Dunia 1958 silam.

(Suara.com)

TIDAK ADA KOMENTAR