Dalic: Danijel Subasic Pahlawan Kemenangan Kroasia

Dalic: Danijel Subasic Pahlawan Kemenangan Kroasia

BERBAGI
Foto: Kiper Kroasia Danijel Subasic saat menghadapi Denmark. (Anadolu Agency)

Thetanjungpuratimes.com – Kroasia melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Denmark lewat adu penalti. Pelatih Kroasia Zlatko Dalic pun menyebut kiper Danijel Subasic sebagai pahlawan timnya pada laga tersebut.

Pada laga di Nizhny Novgorod Stadium Senin (2/7/2018) dini hari WIB, Denmark sempat memimpin lebih dulu lewat gol Mathias Jorgensen saat laga baru berjalan 58 detik. Namun, Mario Mandzukic sudah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-4.

Kroasia sebenarnya punya peluang emas untuk bisa memastikan kemenangan saat perpanjangan waktu. Namun peluang tersebut gagal dimanfaatkan denngan baik oleh Luka Modric setelah tendangannya dari titik penalti dapat digagalkan oleh Kasper Schmeichel di menit ke-116.

Namun, Kroasia memastikan lolos ke babak 16 besar setelah dalam adu penalti menang 3-2. Pada laga tersebut, kiper Danijel Subasic tampil apik setelah berhasil menggagalkan penalti Christian Eriksen, Lasse Schoene dan Nicolai Joergensen.

Sementara tiga gol penalti yang bersarang ke gawang Kroasia dicetak oleh Andrej Kramaric, Luka Modric dan Ivan Rakitic. Usai pertandingan, Zlatko Dalic memuji kerja keras skuatnya dengan meraih kemenangan dalam laga yang cukup melelahkan ini.

Namun demikian, Dalic memberikan pujian khusus kepada Danijel Subasic. “Kami tetap bermental kuat, terkontrol dan kami akhirnya menang. Ini adalah hadiah untuk semua kerja keras kita, dan itu membuat semuanya lebih manis,” kata pelatih Kroasia ini seperti dilansir situs resmi Fifa

“Sejauh ini kami bermain bagus, dan menang dalam laga ketat ini. Tetapi Anda harus mengalami saat-saat yang sulit. Kami belum memainkan pertandingan hebat, tidak seperti level tiga laga pertama kami. Keyakinan saya pada pemain saya bahkan lebih kuat setelah pertandingan seperti malam ini.”

“Dia (Danijel Subasic) adalah pahlawan malam ini. Dia menyelamatkan tiga penalti dalam adu tos-tosan dan Anda tidak akan melihatnya setiap hari. Dia menarik kami keluar malam ini ketika kami membutuhkannya dan selamat kepadanya,” puji Zlatko Dalic.

(Suara.com/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR