Harga BBM Terbaru: Pertamina Naikkan Harga Pertamax

Harga BBM Terbaru: Pertamina Naikkan Harga Pertamax

BERBAGI
Foto : Suasana pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU kawasan Abdul Muis, Jakarta, Senin (21/8/2017). [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Thetanjungpuratimes.com – PT Pertamina, pada Minggu (1/7/2018), mengumumkan harga BBM terbaru yang ditandai dengan naiknya sejumlah BBM nonsubsidi seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan beberapa jenis BBM lainnya.

Dalam daftar harga yang mulai berlaku per 1 Juli itu, harga Pertamax di Pulau Jawa dan Bali naik sebesar Rp 600 menjadi Rp 9.500 dari sebelumnya Rp 8.900 per liter.

Kenaikkan harga yang sama juga berlaku di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Sementara di Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Maluku, Papua dan Papua Barat, harga seliter Pertamax naik ke Rp 9.700.

Selain itu untuk BBM jenis Dexlite mengalami kenaikkan Rp 900 menjadi Rp 9.000 per liter dan Pertamina Dex, naik Rp 500 dari Rp 10.000 per liter menjadi Rp 10.500 per liter.

Adapun harga BBM bersubsidi tak dinaikkan oleh Pertamina. Demikian juga harga Pertalite yang tetap di angka Rp 7.800 per liter dan solar nonsubsidi yang seharga Rp 7.700 per liter.

Daftar lengkap harga BBM terbaru bisa diakses di website pertamina.com.

(Suara.com)

TIDAK ADA KOMENTAR