Singkirkan Spanyol, Igor Akinfeev Pemain Terbaik

Singkirkan Spanyol, Igor Akinfeev Pemain Terbaik

BERBAGI
Foto: Penjaga gawang dan kapten tim nasional Rusia, Igor Akinfeev. [AFP/Joe Klamar]

Thetanjungpuratimes.com – Penjaga gawang Igor Akinfeev dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga perdelapan final Spanyol vs Rusia yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskwa, Senin malam (1/7/2018).

Akinfeev, kiper veteran berusia 32 tahun yang juga kapten tim nasional Rusia tersebut, memang tampil gemilang ketika Rusia berhasil mempermalukan Spanyol untuk lolos ke babak perempat final tersebut.

Penjaga gawang klub CSKA Moscow itu berhasil menggagalkan dua eksekusi penalti algojo Spanyol, Koke dan Iago Aspas, dalam pertandingan yang harus diakhiri melalui babak adu penalti tersebut.

Tak hanya itu, menurut catatan Squawka Football, Igor Akinfeev juga berhasil melakukan 9 penyelamatan selama 120 menit, sebelum pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Gawangnya hanya bobol sekali ketika rekan setimnya, Sergei Ignashevich, tak sengaja melesakkan bola ke gawang sendiri.

Rusia berhasil menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia dan berhak melangkah ke perempat final bersama Uruguay Prancis dan Kroasia.

Spanyol sempat unggul lebih dulu ketika Ignashevich membuat gol bunuh diri pada menit 12. Tetapi Rusia berhasil menyamakan kedudukan pada menit 41 lewat eksekusi penalti Artem Dzyuba.

Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir di menit 121, setelah melewati dua babak perpanjangan waktu. Di babak adu penalti, empat eksekutor Rusia sukses menjalankan tugas mereka. Sementara hanya tiga dari lima algojo Spanyol yang sukses menjebol gawang Igor Akinfeev.

(Suara.com/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR