Kuliah Umum: Dinamika Industri Perunggasan di Indonesia

Kuliah Umum: Dinamika Industri Perunggasan di Indonesia

BERBAGI
Foto: GM PT Charoen Pokphand Indonesia, Ray Tumundo, WR III Untan, Prof Kamarullah dan Ketua Umum GPMT Drh. Desianto Budi Utomo/ Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com– Universitas Tanjungpura (Untan) bersama PT Charoen Pokphand Indonesia menggelar kuliah umum terkait swasembada daging dan telur ayam, mengusung tema dinamika industri perunggasan di Indonesia. Kuliah umum tersebut berlangsung di ruang Rapat Senat lantai 3 gedung Rektorat Untan pada Rabu pagi (11/7/2018).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof. Kamarullah SH, M.Hum, yang membuka secara resmi kuliah umum tersebut menuturkan, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, semua instrumen perlu tersedia. Penyediaanya tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, tetapi menjadi tanggungjawab semua komponen bangsa.

“Dalam kaitannya dengan mencerdaskan kehidupan bangsa, untuk sebuah perguruan tinggi, pemerintah telah melakukan berbagai upaya memberikan beasiswa bagi mahasiswa Indonesia, termasuk Universitas Tanjungpura, untuk membantu mahasiswa dari segi perekonomian untuk menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi,” ujarnya.

Prof Kamarullah menyebutkan, selain pemerintah, perusahaan swasta seperti PT Charoen Pokphand juga berperan aktif dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dengan memberikan beasiswa.

“PT Charoen Pokphand adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan ternak, termasuk pembibitan, pengolahan dan sebagainya, yang mana aktifitas dan upaya pencapaian peningkatan sumber daya manusia melalui pembiayaan bantuan beasiswa telah dilakukan sejak tahun 2016. Universitas Tanjungpura pada tahun 2018 juga mendapatkan bantuan beasiswa, pada September 2017, Untan sudah melakukan MoU bersama PT Charoen Pokphand Indonesia,” paparnya.

Foto: Kuliah Umum “Dinamika Industri Perunggasan di Indonesia” berlangsung di Lantai 3 Gedung Rektorat Untan, Rabu (11/7/2018)/ Sukardi-thetanjungpuratimes.com

Kuliah umum ini diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai fakultas dilingkungan Untan serta para penerima beasiswa PT Charoen Pokphand Indonesia serta para tamu undangan. Hadir sebagai pembicara pada kuliah umum ini yakni Drh. Desianto Budi Utomo, M.Sc, Ph.D, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan Ternak (GPMT), serta dihadiri General Manager PT Charoen Pokphand Indonesia, Ray Tumundo SE, MBA beserta rombongan.

(Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR