Usai Tekuk Belgia, Deschamps Sangat Bangga pada Skuatnya

Usai Tekuk Belgia, Deschamps Sangat Bangga pada Skuatnya

BERBAGI
Foto: Pelatih Prancis Didier Deschamps. (Anadolu Agency)

Thetanjungpuratimes.com – Timnas Prancis memastikan tempat di final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Belgia 1-0. Pelatih Prancis Didier Deschamps pun mengaku sangat bangga dengan skuatnya dengan mentalitas yang ditunjukkan di Piala Dunia 2018 ini.

Pada laga semifinal Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg Stadium, Rabu (11/6/2018) dini hari WIB, berlangsung cukup ketat. Les Bleus akhirnya memenangkan pertandingan lewat gol tunggal Samuel Umtiti di babak kedua.

Gol tersebut dicetak oleh Umtiti lewat sundulannya setelah menyambut sepak pojok Antoine Griezmann. Kemenangan 1-0 tersebut membawa Prancis ke final Piala Dunia untuk ketiga kalinya.

Kini, Prancis akan menunggu pemenang antara Kroasia dengan Inggris sebagai lawannya di final. Usai pertandingan pelatih Didier Deschamps memuji performa skuatnya yang terus berkembang di turnamen ini.

“Kemajuan mereka sangat besar. Para pemain hari ini akan menjadi lebih kuat dalam waktu dua tahun dan dalam waktu empat tahun tetapi saat ini mereka sudah kompetitif,” ungkap Deschamps dalam situs resmi Fifa

“Kami tidak melakukan segalanya dengan benar tetapi tentu saja ada adalah suatu kemajuan. Saya sangat bangga dengan mereka, saya sangat bangga dengan mentalitas mereka juga.”

“Karena saya tahu itu bukan hanya bahwa Anda bermain di tingkat tinggi Anda akan mencetak gol tetapi dengan keadaan pikiran kami, kami bisa mendaki gunung dan itulah yang kami lakukan sejauh ini,” puji Deschamps.

(suara.com/adi)

TIDAK ADA KOMENTAR