Ini Program Kerja Prof Hj Denah Suswati sebagai Dekan Faperta Untan periode...

Ini Program Kerja Prof Hj Denah Suswati sebagai Dekan Faperta Untan periode 2018-2022

BERBAGI
Foto : Prof. Dr. Ir. Hj. Denah Suswati, M.P

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Prof. Dr. Ir. Hj. Denah Suswati, M.P terpilih Sebagai Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Tanjungpura (Untan) untuk Periode 2018-2022, dirinya meraih suara terbanyak Anggota Senat Fakultas pertanian Untan dengan mengungguli pesaingnya yaitu Dr. Ir. Fadjar Rianto, MS (11-7-2018).

Terkait program kerja untuk pembangunan Fakultas Pertanian Untan 2018-2022, Prof Hj Denah Suswati mengatakan akan berusaha meningkatkan akreditasi setiap program studi di Fakultas Pertanian Untan dengan dengan meningkatkan peran Penjaminan Mutu Fakultas Pertanian Untan.

“ 100 hari pertama saya bekerja sebagai Dekan akan memaksimalkan peran dari penjamin mutu fakultas untuk membuat aturan bagi dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan untuk di buatkan SOP, yang selama ini memang ada SOP tetapi belum maksimal di terapkan dan belum di semua kegiatan ada SOP nya “ tuturnya.

Selain itu, Prof Hj Denah Suswati juga akan menguatkan kerjasama antara penjamin mutu fakultas pertanian Untan dan gugus pengendali mutu di setiap prodi.

“Kemudian setelah 100 hari kerja, penjaminan mutu akan bekerja sama dengan gugus pengendali Mutu Prodi yang akan kita bentuk untuk mengevaluasi Borang akreditasi sehingga nanti begitu Asesor ( penilai ) datang menilai akreditasi prodi kita sudah siap dengan hal yang kita perlukan untuk akreditasi tersebut”

Prof Hj Denah Suswati mengutarakan keinginannya agar setiap prodi di fakultas Pertanian Untan berkareditasi A.

“Kedepan kita berharap setiap prodi di Fakultas Pertanian itu bisa mendapatkan nilai akreditasi A” pungkasnya.

Prof Hj Denah Suswati yang baru terpilih ini meraih gelar S1 (Sarjana) di Fakultas Pertanian Untan, sementara gelar Doktor dan Profesor di raih di  Universitas Gajahmada.

Di Universitas Tanjungpura, Ia pernah menjabat sebagai Kepala Laboratorium Kimia dan Kesuburan Tanah, lalu  Ia juga pernah menjadi ketua jurusan Ilmu Tanah Faperta Untan serta menjadi Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Faperta Untan hingga  saat ini.

(Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR