Persahabatan Erat Kansas State University dan Universitas Tanjungpura

Persahabatan Erat Kansas State University dan Universitas Tanjungpura

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com– Rabu (11/7/2018) UPT Bahasa Universitas Tanjungpura kedatangan tamu dari Kansas
State University (KSU), Amerika Serikat yaitu Cary Chappell.

Kedatangan Cary disambut oleh perwakilan Kantor Urusan Internasional dan kepala UPT Bahasa Untan bersama tim. Semenjak menyelesaikan tugas selama satu tahun sebagai English Language Fellows (ELF) di Universitas Tanjungpura pada tahun 2012, Cary selalu setia mengunjungi Untan hampir setiap tahunnya. Baginya Untan adalah rumah kedua setelah Kansas State University.

Cary Chappell adalah lulusan dari University of Alabama at Birmingham dengan fokus studi Adult Education ESL. Selama berada di UPT Bahasa Untan, sejumlah program untuk meningkatkan kemampuan berbicara (speaking), menulis (writing), dan membaca (reading) didesain oleh Cary dan tim UPT Bahasa Untan bagi dosen dan mahasiswa Untan.

Cary telah berbagi ilmunya tentang “Interactive Teaching 1.5” kepada dosen dan instruktur UPT Bahasa Untan. Dalam workshop yang diadakan selama kurang lebih 3 setengah jam, Cary berbagi teknik pengajaran bahasa Inggris yang bisa dipraktikkan di dalam kelas. Interactive Teaching 1.5 adalah teknik pengajaran yang sedang dikembangkan oleh dua dosen ESL Kansas State University, Taylor Jennings and Ketty Reppert.

Academic Resource Center mengadakan acara khusus bagi para anggota Academic Resource Center UPT Bahasa Untan yang dikemas dengan seminar selama satu setengah jam dengan tema “Flipping the Classroom” yaitu sebuah strategi mengajar baru yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi siswa di dalam kelas. Peserta berasal dari mahasiswa jurusan pendidikan ataupun anggota ARC UPT Bahasa Untan yang ingin lebih lanjut tentang tema ini.

Cary juga akan memberikan sebuah seminar Professional Development bertemakan “Academic Writing for International Publication”. Seminar ini diadakan pada tanggal 16 Juli 2018 pukul 08.00 – 12.00 WIB di Aula UPT Bahasa Untan. Kunjungan Cary di Untan dijadwalkan sampai tanggal 18 Juli 2018.

(R/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR