9033 Peserta Ikuti Tes Mandiri Untan 2018

9033 Peserta Ikuti Tes Mandiri Untan 2018

BERBAGI
Foto: Para Peserta Ujian Masuk Jalur Mandiri Untan 2018 Sedang Mengerjakan Soal Ujian/ Syarif Abdul Rahman

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak 9033 peserta mengikuti tes masuk Jalur mandiri Universitas Tanjungpura (Untan) pada Selasa pagi (17/7/2018). Para peserta bersaing memperebutkan 3.332 kursi yang disediakan perguruan tinggi terbesar di Kalimantan Barat ini.

Rektor Untan, Prof Dr H Thamrin Usman DEA, meninjau langsung tes mandiri ini di beberapa lokasi ujian yakni di Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Kedokteran. Prof Thamrin Usman mengucapkan selamat berjuang kepada calon mahasiswa Untan yang mengikuti tes Jalur Mandiri 2018.

“Kita berupaya untuk memberikan akses kesempatan belajar di perguruan tinggi negeri di kampus Universitas Tanjungpura lebih besar kepada peserta tes mandiri, tentu sebagai bentuk konsekuensi dari rendahnya angka partisipasi kasar pendidikan tinggi di Kalimantan Barat, oleh sebab itu, kita selalu terus membuka kesempatan,” ujar Prof Thamrin Usman.

Prof Thamrin Usman menuturkan, Untan pada tahun 2018 ini mendapatkan minat peserta masuk di luar target, yakni melebihi dari 100 persen.

“Memang daya tampung meskipun setiap tahun kita tambah, tapi tetap saja terbatas, oleh sebab itu tahun depan kita akan tambah daya tampung baru minimal 1000 kursi, seiring dengan hadirnya fasilitas pendukung pendidikan bantuan dari Islamic Development Bank yang ada di Untan, saya berharap Untan ke depan bisa memberikan layanan pendidikan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Foto: Rektor Untan, Prof Thamrin Usman saat Meninjau Para Peserta Ujian Jalur Mandiri Untan 2018/ Syarif Abdul Rahman

Tes Jalur Mandiri ini merupakan tes masuk Untan yang terakhir, setelah beberapa waktu lalu telah menggelar SNMPTN dan SBMPTN. Pengumuman tes Jalur Mandiri ini akan diumumkan pada 28 Juli 2018 mendatang, mulai pukul 08.30 wib melalui media massa dan website dengan alamat http://www.scmb.untan.ac.id .

(Kurniadi/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR