Gemilang Bersama Prancis, Main di Mana Mbappe di Musim 2018/2019?

Gemilang Bersama Prancis, Main di Mana Mbappe di Musim 2018/2019?

BERBAGI
Wonderkid Timnas Prancis dan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe [Dimitar DILKOFF / AFP]

Thetanjungpuratimes.com – Usai tampil fenomenal sepanjang turnamen Piala Dunia 2018 dan membawa Timnas Prancis jadi kampiun dengan total mencetak empat gol, masa depan Kylian Mbappe kini jadi topik hangat di kalangan pecinta sepakbola. Ya, menarik memang menanti di klub mana wonderkid berusia 19 tahun itu akan bermain di musim 2018/2019.

Baru-baru ini, santer tersiar kabar jika dua klub raksasa Eropa, Real Madrid dan Manchester United amat meminati Mbappe di bursa transfer musim panas ini.

Seperti diketahui, Mbappe bergabung dengan raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) dari AS Monaco pada musim panas 2017 lalu dengan status pinjaman. Namun, PSG bergerak cepat dengan mempermanenkan status sang penyerang di awal tahun 2018 ini.

Membelinya secara permanen dengan harga fantastis 166 juta pounds (Mbappe merupakan pemain termahal kedua di dunia saat ini setelah rekan setimnya di PSG, Neymar Jr), PSG mengikat Mbappe dengan kontrak yang baru akan expired pada musim panas 2022 mendatang.

Namun ketika ditanya soal kans hengkang di musim panas ini, Mbappe rupanya menegaskan loyalitasnya bersama PSG. Wonderkid yang terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018 itu bertekad melanjutkan perjuangannya bersama klub berjuluk Les Rogue-et-Bleu tersebut di musim 2018/2019.

“Musim depan saya akan bertahan di PSG, meneruskan karier saya bersama mereka,” tegas Mbappe usai membawa Prancis jadi kampiun di Rusia.

“Saya masih berada di tahapan awal dari karier saya dan tentunya saya punya kontrak dengan mereka, yang mana harus saya hormati,” jelas pemain yang fasih berperan sebagai penyerang dan winger itu.

Musim lalu, Mbappe sukses membawa PSG menggondol treble di kancah domestik, yakni menjuarai Liga Prancis, Piala Prancis dan Piala Liga Prancis. 21 gol plus 16 assist ia sumbangkan untuk PSG dari 46 laga di semua ajang, termasuk di Liga Champions.

(Suara.com/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR