Pesan Rektor Untan untuk Wisudawan-Wisudawati

Pesan Rektor Untan untuk Wisudawan-Wisudawati

BERBAGI
Foto: Rektor Untan Prof Dr H Thamrin Usman DEA memberikan sambutan di acara wisuda periode IV Tahun Ajaran 2017/2018/ syarif Abdul Rahman

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Prof Dr H Thamrin Usman DEA berpesan di hadapan 798 Wisudawan-Wisudawati, di acara Wisuda Lulusan Program Diploma, Program Sarjana dan Program Magister Periode IV Tahun Akademik 2017/2018, di Gedung Auditorium Untan, Kamis (26/7/2018).

Prof Thamrin Usman berpesan kepada wisudawan dan wisudawati agar tetap berinovasi untuk memperkuat kompetensi dan kemampuan untuk bersaing dalam dunia pekerjaan.

“Tidak ada kata tanpa persaingan, inovasi, kreatifitas, lulusan Untan harus percaya diri bahwa kita semua punya kelebihan, Tuhan ciptakan kita semua dengan keunggulan dan kelebihan,” ujar Prof Thamrin Usman.

Prof Thamrin Usman mengatakan, wisudawan dan wisudawati harus menggali potensi diri, sehingga pada akhirnya bisa menunjukkan bahwa diri kita memiliki kompetensi, inilah yang diperlukan oleh lulusan Untan dan harus jeli melihat pangsa pasar untuk bekerja.

Prof Thamrin Usman menegaskan, dengan perkembangan dunia IT yang sangat pesat maka  pekerjaan sangat dinamis dan bisa menciptakan lapangan kerja sendiri.

“Diperlukan inovasi dan kreatifitas, apalagi dengan kehadiran tenaga kerja asing, siapkan dengan baik skill atau keahlian di bidang pekerjaan masing-masing, dan saya yakin lulusan Untan mampu bersaing dengan alumni dari Universitas manapun,” pungkasnya.

(adi)

TIDAK ADA KOMENTAR