Rektor Untan dan Dirjen PKTrans Lepas 20 Mahasiswa KKN Tematik Ke Kayong...

Rektor Untan dan Dirjen PKTrans Lepas 20 Mahasiswa KKN Tematik Ke Kayong Utara

BERBAGI
Foto: Rektor Untan dan Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Prof Dr H Thamrin Usman DEA dan Dirjen PKTrans Dr Ir H M Nurdin, MT dalam acara pelepasan 20 mahasiswa - mahasiswi K KKN-RKTrans, Ruang Sidang Rektorat Untan/ Syarif Abdul Rahman

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Prof Dr H Thamrin Usman DEA bersama Direktur Jenderal Pengembangan Pengawasan Transmigrasi, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Dr Ir H M Nurdin, MT melepas 20 mahasiswa – mahasiswi Kuliah Kerja Nyata Revitalisasi Kawasan Transmigrasi (KKN-RKTrans) Periode 2018, berlangsung di Ruang Sidang Rektorat Untan, pada Jumat pagi(27/7/2018).

20 mahasiswa – mahasiswi (KKN-RKTrans) Untan akan diterjunkan ke desa-desa di Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara dari tanggal 28 Juli hingga 31 Agustus 2018.

Dr Ir H M Nurdin, MT mengatakan, 20 mahasiswa yang ikut Kuliah kerja Nyata ini dapat menyumbangkan keilmuannya di desa-desa tempat mereka menyelenggarakan KKN.

“Untuk merencanakan teknis, membangun jembatan, dan bangunan lainnya Kepala desa kadang kadang minta bantu konsultan dan konsultan itu dibayar, Jadi Adik-adik yang dari berbagai fakultas di Untan ini, nanti bisa membantu di dalam desa-desa itu penting, dari manajemen keuangan dan lain sebagainya”, ujarnya

Sementara itu, Prof Dr H Thamrin Usman DEA mengatakan, Untan akan selalu mendukung Program-program yang masuk ke desa. tidak hanya KKN-RKTrans tetapi juga kegiatan yang mengarah untuk pembangunan desa khususnya di Kalimantan Barat.

“Untan saat ini akan mengembangkan Cyber University dan telah di setujui Kemenristekdikti, Untan telah berkerja sama dengan BRI Satelit dan Telcom Satelit, diharapkan Cyber University bisa mengatasi masalah di daerah transmigrasi,” ujarnya.

Rektor Untan menuturkan bahwa Untan telah mengusung program desa inovasi untuk daerah pesisir yang masih tidak ada listrik dengan  listrik tenaga surya.

Prof Thamrin Usman berpesan kepada Mahasiswa KKN-RKTrans Untan untuk tetap menjaga nama baik Universitas Tanjungpura.

“ kalian akan berhadapan dengan masyarakat gunakanlah bahasa yang sopan, dan berperilaku yang baik, sehingga masyarakat setempat bisa menerima kehadiran kalian dengan baik,” pesan Prof Thamrin Usman.

(ikur)

TIDAK ADA KOMENTAR