Harmoni Indonesia 2018 Universitas Tanjungpura

Harmoni Indonesia 2018 Universitas Tanjungpura

BERBAGI
Foto: Mahasiswa Universitas Tanjungpura dan mahasiswa dari Universitas Lainnya di Kalbar memadati Bundaran Digulis Untan Pontianak dalam rangka memeriahkan Harmoni Indonesia 2018/ Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Menyambut Asian Games 2018 dan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Indonesia, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggagas kegiatan dengan nama Harmoni Indonesia. Universitas Tanjungpura (Untan) merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang menjadi titik kumpul Harmoni Indonesia 2018 dan Live Conference bersama Presiden Jokowi. Harmoni Indonesia 2018 Universitas Tanjungpura berlangsung di Bundaran Digulis Untan Pontianak, pada Minggu (5/8/2018) pagi.

“Kita bersyukur hari ini bisa berkumpul, terimakasih semuanya, kita juga bersyukur bahwa Universitas Tanjungpura, mewakili semua Universitas yang ada di Kalimantan, yang disapa Bapak Presiden Jokowi,” ujar Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Dr H Thamrin Usman DEA.

Prof Thamrin Usman mengajak para tamu undangan dan peserta menikmati kegiatan Harmoni Indonesia 2018 di Universitas Tanjungpura. “Kita menyanyikan lagu-lagu kebangsaan kita, kemudian acara ini juga untuk meramaikan Asian Games yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang tahun ini, kita doakan semoga para atlet-atlet kita berprestasi di Asian Games,” ujarnya.

Foto: Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Dr H Thamrin Usman memberikan semangat kepada para atlet Indonesia untuk berjuang pada Asian Games 2018/ Sukardi

Kegiatan ini dihadiri oleh PJ Gubernur Kalbar Drs Doddy Riyadmadji MM, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Wali Kota Pontianak H Sutarmidji SH MHum, Perwakilan Pangdam XII Tanjungpura, Kepala BPOM Kalbar, Perwakilan Universitas di Kalbar, para pejabat di lingkungan Untan, Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), Alumni Untan dan Mahasiswa Untan.

Selain lagu Indonesia Raya, Harmoni Indonesia 2018 Universitas Tanjungpura juga mengumandangkan lagu nasionalis lainnya, yakni Satu Nusa Satu Bangsa, Garuda Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa dan Bagimu Negeri.

(Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR