Lawan Kamboja, Timnas Indonesia U-16 Siap Sapu Bersih Kemenangan

Lawan Kamboja, Timnas Indonesia U-16 Siap Sapu Bersih Kemenangan

Pelatih Fakhri Husaini akan melakukan rotasi pemainnya

BERBAGI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini [Suara.com / Dimas ANGGA]

Thetanjungpuratimes.com – Timnas Indonesia U-16 sudah memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018. Namun, pelatih Fakhri Husaini berusaha semaksimal mungkin meraih kemenangan saat melawan Kamboja di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018).

Timnas Indonesia U-16 tak ingin menganggap remeh saat menghadapi Kamboja yang telah dipastikan tersingkir. Meskipun begitu David Maulana dan kawan-kawan tetap fokus dalam setiap pertandingan yang dilakoni.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini tidak ingin menganggap remeh Kamboja yang berada di posisi empat. Dirinya akan bermain menyerang untuk menghadapi Kamboja yang akan berusaha mati -matian untuk mengalahkan Indonesia.

“Mereka akan berusaha untuk meraih kemenangan jadi kami sudah mengantisipasi itu semua,” terang pelatih Fakhri Husaini usai memimpin latihan skuatnya di Lapangan Jenggolo.

Fakhri mengatakan akan berusaha bermain seperti saat menghadapi lawan-lawan sebelumnya di fase grup A. “Yang pasti kami berusaha untuk mengamankan tiga poin terakhir di fase grup ini,” imbuhnya.

Selain itu, Fakhri menjelaskan semua pemain dalam kondisi fisik yang prima serta bisa dimainkan kapan pun. “Ditambah hukuman yang diterima Bagas juga sudah selesai jadi kami akan berjuang untuk memperoleh kemenangan,” bebernya.

Saat disinggung apa akan memainkan tim kedua, Fakhri membantah jika di timnya ada dua tim. “Di tim saya ini 23 pemain sama-sama dengan kemampuan yang sama bagusnya, jadi kami pasti akan melakukan rotasi itu,” katanya.

Kamboja sendiri saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara dengan memperoleh poin 3. Di pertandingan sebelumnya Kamboja dikalahkan Myanmar dengan skor 4-1.

Indonesia sendiri saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 12 gol dengan empat kali memperoleh kemenangan. Sedangkan Myanmar berada di posisi dua dengan memperoleh 9 poin.

Jika Indonesia meraih kemenangan saat menghadapi Kamboja membuat David Maulana dkk akan menyapu bersih poin yang ada dan lolos sebagai juara grup A.

(Suara.com/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR