Sebanyak 21 Pengurus Pemuda Mujahidin Kalbar Dilantik

Sebanyak 21 Pengurus Pemuda Mujahidin Kalbar Dilantik

BERBAGI
Foto: Ketua Lembaga Pemuda Remaja Yayasan Mujahidin Kalbar, Drs. H. Johni Hasan, M.Pd bersama pengurus Pemuda Mujahidin Kalimantan Barat Periode 2018-2020/ Istimewa

Pontianak, thetanjungpuratimes.com– Ketua Lembaga Pemuda Remaja Yayasan Mujahidin Kalbar, Johni Hasan melantik pengurus Pemuda Mujahidin Kalimantan Barat Periode 2018-2020 di gedung pertemuan SMA Mujahidin Pontianak, pada Minggu (12/8/2018) pagi. 

Pelantikan yang bertemakan “Dengan Gerak Semangat Baru, Menumbuhkan Kecintaan Pemuda kepada Masjid” ini dibuka secara hikmat dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pada kegiatan ini juga mengundang seluruh unit lembaga yang ada di lingkungan Mujahidin serta lembaga pemuda terkait seperti JPRMI & BKPRMI.  

Setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan dan ikrar sumpah oleh 21 pengurus terpilih Pemuda Mujahidin sesuai dalam Surat Keputusan Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan serta serah terima program kerja 2 tahun ke depan.         

Johni Hasan menyambut baik setiap gerakan yang membawa eksistensi nama Masjid Raya Mujahidin Kalimantan Barat. Dirinya mengapresiasi program kerja Pemuda Mujahidin yang tidak hanya terfokus pada mental spiritual saja. 

“Kalau bisa juga menyentuh aspek sosial dan politik. Pemuda diharapkan tidak hanya berkutat pada tahsin dan kajian, namun mampu menghadirkan kegiatan bernuansa islami secara implisif untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan agar Pemuda Mujahidin bisa menjadi barometer untuk rekan-rekan Remaja Mujahidin Kalimantan Barat terutama dalam menjaga komitmen dan solidaritas.

Anggun Arianto, sebagai ketua terpilih memohon izin untuk memproklamirkan hari jadi Pemuda Mujahidin Kalimantan Barat yang jatuh pada 12 Agustus 2018, yang kebetulan bertepatan dengan Hari Pemuda dan Remaja Internasional.  

“Pemuda Mujahidin sudah ada sejak dulu namun belum dibenahi secara administratif. Kami ingin merapikan segala yang diperlukan sehingga tampak lebih jelas maksud dan bentuk kegiatan Pemuda Mujahidin ini,” tuturnya.

Anggun Arianto juga menyampaikan bahwa sebelum pelantikan, Pemuda Mujahidin sudah bergerak menjalankan salah satu program kerja pengurus bidang kerelawanan yaitu penggalangan donasi untuk korban bencana gempa di NTB dan sekitarnya.  

“Saya berharap banyak dukungan dari segala pihak untuk membantu menyukseskan agenda kegiatan Pemuda Mujahidin Kalimantan Barat. Untuk menjalin silaturahmi lebih dalam, bisa kunjungi akun official kami di instagram dan fanspage,” harapnya.

 (R/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR