850 Mahasiswa Baru Fakultas Teknik Untan Ikuti PKKMB 2018

850 Mahasiswa Baru Fakultas Teknik Untan Ikuti PKKMB 2018

BERBAGI
Foto: Suasana mahasiswa baru Fakultas Teknik Untan saat mengikuti PKKMB 2018/ Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Sebanyak 850 mahasiswa dan mahasiswi baru Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (Untan) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2018, yang berlangsung selama tiga hari yakni 14-16 Agustus 2018.

Dekan Fakultas Teknik Untan, Dr rer nat Ir RM Rustamaji MT, mengatakan PKKMB merupakan arahan dari Kemenristekdikti, dengan muatan berupa pengenalan kehidupan kampus. “Tentu sistem pendidikan di kampus itu pasti kita kenalkan, yang kedua kita mengisi muatan-muatan seperti berkehidupan berkebangsaan dan kehidupan bernegara,”tuturnya.

Dr Rustamaji melanjutkan, pada PKKMB ini Fakultas Teknik Untan juga mengisinya dengan materi tentang pengantar bela negara. “Karena bagaimana pun dalam konteks kekinian itu menjadi penting dan itu menjadi agenda nasional juga, bahwa generasi muda ini harus cinta tanah air,”ujarnya.

Dr Rustamaji menambahkan, kelak menjadi apapun dia, termasuk yang pasti ketika dia bisa memenuhi semua persyaratan pendidikan di Fakultas Teknik Untan, maka dia akan menjadi Sarjana Teknik yang tentu cinta tanah air.

“Kemudian kita juga memberikan hal-hal yang terkait karakter, membangun karakter nasional. Ini segaris dengan tujuan pemerintah, dari nawacita, yang disebut revolusi mental itu juga kita berikan. Selanjutnya yang bersifat spesifik, masing-masing prodi juga memberikan pengarahan yang lebih teknis,” pungkasnya.

Foto: Para Mahasiswa Baru Fakultas Teknik Untan 2018 saat mengikuti PKKMB/ Sukardi

(Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR