Fitri Sukmawati: Memiliki Fisik dan Psikis Yang Sehat Maka Akan Menjadi Pribadi...

Fitri Sukmawati: Memiliki Fisik dan Psikis Yang Sehat Maka Akan Menjadi Pribadi yang Kuat

BERBAGI
Foto: Ketua Himpsi Kalbar, Dr. Hj. Fitri Sukmawati, S.Psi., M.Psi saat menyampaikan materi kepada peserta PMB “Eurika” Fakultas Kedokteran Untan/ Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua Himpunan Psikologi (Himpsi) Wilayah Kalimantan Barat, Dr. Hj. Fitri Sukmawati, S.Psi., M.Psi, memberikan materi pada kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (Untan), Rabu (15/8/2018) pagi.

Pada PMB Fakultas Kedokteran Untan yang dikemas dengan nama ‘Eureka’ (exploring campus for new FK Untan Academician) itu, Fitri Sukmawati menyampaikan beberapa pengetahuan dan motivasi terkait psikologi kepada 320 mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Untan. Dirinya menyebutkan, manusia  terdiri dari fisik dan psikis, ketika orang punya fisik yang sehat maka dia juga harus punya psikis yang sehat, artinya punya mental yang sehat itu saling mendukung.

“Orang yang memiliki fisik dan psikis yang sehat maka dia akan menjadi seorang pribadi yang kuat. Khususnya untuk mahasiswa, artinya secara psikologis siap menghadapi dunia kampusnya, kemudian secara fisik dia sehat untuk bisa beraktifitas yang berbeda ketika dia waktu di Sekolah Menengah ke Atas,” jelasnya.

Fitri Sukmawati berpesan kepada para mahasiswa baru untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru di perguruan tinggi, karena mereka butuh menjadi mahasiswa dan mahasiswi yang tangguh, butuh menjadi pribadi yang sehat, cekatan dan kreatifitas serta jujur itu penting di dalam perguruan tinggi.

(Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR