Sutarmidji Berikan Motivasi Kepemimpinan kepada Maba Kedokteran Untan

Sutarmidji Berikan Motivasi Kepemimpinan kepada Maba Kedokteran Untan

BERBAGI
Foto: Wali Kota Pontianak, Sutarmidji memberikan motivasi kepemimpinan kepada mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura/ Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji memberikan materi dan motivasi  tentang kepemimpinan kepada mahasiswa baru (Maba), pada ‘Eureka’ (exploring campus for new FK Untan Academician) 2018 yang digelar Fakultas Kedokteran Untan, pada Rabu (15/8/2018) siang.

Sutarmidji menyampaikan, jangan memulai sesuatu dengan keluhan, dari sisi agama pun tidak boleh mengeluh. “Betapa hebatnya pun tantangan itu, harus saudara tetap pikirkan bagaimana menyelesaikannya, jangan menangis, jangan semuanya tergantung pada orangtua. Punya HP dan laptop bagus jangan untuk main game, tapi buat itu bisa jadi duit. Begitu pun seorang pemimpin bagaimana dia bisa cepat mencari jalan keluar yang mendesak yang harus dia lakukan untuk menemukan solusi atas masalah yang dihadapi,” ujarnya.

Foto: Sutarmidji bersama mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura/ Sukardi

Sutarmidji menyampaikan kepada mahasiswa baru FK Untan, seorang pemimpin harus meimplementasikan atau melaksanakan apa yang telah ia sampaikan. “Kalau kalian jadi pemimpin, apa yang kalian ucapkan itu harus diimplementasikan,  sekali saja kalian tidak mempraktekan omongan yang kalian lontarkan, kedepannya sebesar apapun kita ngomong tidak akan didengar dan diacuhkan oleh bawahan,” pesannya kepada peserta.

Sutarmidji juga berpesan kepada peserta untuk cepat menyelesaikan kuliah. Mahasiswa yang lama masa studinya hanya dapat merugikan universitas dan negara, sebab akan berimbas dengan penerimaan mahasiswa baru. Penerimaan mahasiswa baru bisa berkurang kuotanya karena mahasiswa yang lama masih menumpuk.

(Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR