16 Sapi dan Enam Kambing Kurban Sumbangan Jamaah Masjid Al-Muhtadin

16 Sapi dan Enam Kambing Kurban Sumbangan Jamaah Masjid Al-Muhtadin

BERBAGI
Foto : Rektor untan, Prof. Dr. H. Thamrin usman melakukan penyerahan secara simbolis Hewan Kurban kepada Ketua Masjid Al-Muhtadin Untan, Murni Safwan.

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Panitia penyalur Hewan Kurban Masjid Al-Muhtadin Untan menyembelih 16 Ekor Sapi dan Enam Ekor kambing pada Hari Raya idul Adha 1439 H Kali ini(22/08/2018).

Penyerahan hewan Kurban dilakukan oleh Rektor Untan, Prof. Dr. H. Thamrin usman, D.E.A. dan Istrinya seusai Sholat Idul Adha bersama di halaman Masjid Al-muhtadin Untan.

Ketua Pengurus Masjid Almuhtadin Untan, Murni Safwan mengatakan sapi dan kambing kurban ini adalah sumbangan dari Jamaah Masjid Al-muhtadin Untan.

“Sapi ada 16 sementara kambingnya ada enam, sapi itu salah satunya kurban dari Pak Rektor sekeluarga, yang lainnya satu sapi 7 orang dan kambing masing-masing 1 kepala keluarga”, ujarnya.

Murni Safwan menambahkan bahwa daging sapi dan kambing ini akan disalurkan kepada jamaah sekitar Al-Muhtadin Untan yang memerlukan serta warga daerah lainnya yang juga memerlukan.

Sebelumnya Civitas Akademika Untan bersama masyarakat umum menjalankan sholat Idul Adha di Halaman masjid Al-muhtadin Untan yang berada di Jalan Daya Nasional.


Karena ramainya jamaah pelaksanaan Sholat Idul Adha dilakukan hingga di Jalan Raya.

Pihak kepolisian serta Resimen Mahasiswa (Menwa) Untan terlihat mengawal langsung pelaksanaan Sholat hingga selesai dan berlangsung aman.

Dengan kondisi Kota Pontianak yang  masih di selimuti kabut asap pihak penyelenggara menyediakan masker untuk jamaah di bagian depan Halaman Masjid.

(Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR