Mahasiswa Fahutan Untan Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan

Mahasiswa Fahutan Untan Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Melihat banyaknya kebakaran lahan hingga terjadi di sekitar Universitas Tanjungpura (Untan), Mahasiswa Fakultas Kehutanan Untan ikut andil berjibaku membantu memadamkan api bersama para relawan pemadam kebakaran (24/8/2018).

Pemadaman api di lahan sekitar Untan ini diarahkan langsung oleh ketua BEM Fakultas kehutanan Untan, Ferry Suryadi  dan bekerja sama dengan Yayasan TITIAN.

Ferry Suryadi  mengatakan mereka membantu memadamkan api sudah dari beberapa hari lalu.

“Hari pertama kami turun jam empat sore di titik pemadaman Itu lokasi nya di paris 2 ujung. Karena hari itu  lokasi masih berasap, maka pemadaman dilakukan lagi hari sabtu pukul delapan pagi kami mahasiswa turun lagi untuk membantu memadamkan api di lokasi yang sama” ujarnya.

Dhani Satria Putra, Mahasiswa Fahutan Untan semester tujuh yang ikut membantu mengatakan bahwa mereka membantu memadamkan api karena prihatin melihat kondisi kabut asap yang semakin pekat hingga mengganggu kegiatan belajar mengajar.

“kita ikut berpartisipasi untuk membantu memadamkan api mengingatkan mahasiswa Untan juga turut merasakan dampak dari kebakaran lahan tersebut”, ucapnya.

Dhani menambahkan  hingga saat ini Mahasiswa Fakultas Kehutanan masih terus memantau kondisi lahan disekitar Untan yang terbakar untuk mencegah api menjalar ke pemukiman pemukiman.

(Rilis/ Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR