FH Untan dan APHKI Adakan Seminar Internasional Peningkatan Kreatifitas Dan Penguatan HKI

FH Untan dan APHKI Adakan Seminar Internasional Peningkatan Kreatifitas Dan Penguatan HKI

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Fakultas Hukum Untan bekerjasama dengan Asosiasi Pengajar Hak Kekayaan Intelektual (APHKI) menggelar seminar International peningkatan kreatifitas dan penguatan komunitas lokal pada hak kekayaan intelektual untuk membantu industri kreatif di salah satu hotel di Pontianak (28/8/2018).

Seminar internasional yang bertajuk ” Enhancing Creativity and Empowering Local Comunity Under Intellectual Property System to Support Creative Industries” dibuka langsung oleh Wakil Rektor Untan Bidang Akademik, Dr. Aswandi.

Dr. Aswandi mengatakan bahwa seminar seperti ini sangat perlu di lakukan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

“ Kita ingin menciptakan dan memberdayakan masyarakat lokal ini, yang melibatkan hak kekayaan intelektual  saya kira sudah sangat tepat, apa lagi di era Technology Desruption seperti saat ini”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua APHKI Prof. Dr. H OK Saidin SH, MH mengatakan penggunaan teknologi digital dan teknologi informasi telah banyak mengubah budaya masyarakat dan budaya bisnis.

“ Kita tau betapa luar biasanya perusahaan transportasi Bluebird, yang mendominasi bisnis transportasi di jakarta dan dan kota-kota besar di Indonesia selama beberapa tahun , sekarang sudah tidak lagi, setelah kemunculan teknologi digital dan teknologi informasi dengan perusahaan transportasi online menggunakan aplikasi start up seperti Tokopedia Bukalapak, Grab dan Gojek”, ucapnya.

Pembicara seminar internasional ini yaitu Prof. Irene Calboli Ph.D, Prof. Keita Sato, Prof. Dr. Nazura Abdul manap dan Prof. Dr. Agus Sardjono, sementara yang menjadi Keynote Speaker  adalah Direktorat Merek dan Indikasi Geografis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Fathlurachman SH MH.

(Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR