Rektor Untan Ajak Masyarakat Bersama-Sama Perangi Hoax

Rektor Untan Ajak Masyarakat Bersama-Sama Perangi Hoax

BERBAGI
Foto: Rektor Untan Prof Thamrin Usman memberikan materi dalam acara sarasehan bersama Hoax Crisis Center di Hotel Santika Pontianak/ikur

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Rektor Universitas Tanjungpura(Untan), Prof Dr Thamrin Usman DEA memberikan tanggapan mengenai berita hoax yang marak terjadi. Dia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memerangi hoax.

“Mari kita perangi orang-orang yang niat jahat untuk menyebarkan informasi hoax atau fitnah karena ini tidak ada manfaatnya baik untuk penerima informasi maupun yang menyebarkannya,” kata Prof Thamrin Usman saat menjadi pembicara di acara sarasehan bersama Hoax Crisis Center di Hotel Santika Pontianak, Rabu (29/8/2018).

Prof Thamrin Usman mengatakan, masyarakat yang masih percaya informasi hoax memang diperlukan satu cara untuk mengantisipasi agar hoax tidak mudah direspon oleh masyarakat. Ia juga mengajak masing-masing komponen harus berperan dan pemerintah  harus membuat regulasi yang kuat serta membangun sistem pencegahan hoax karena pemerintah punya otoritas.

“Masyakat harus memberikan sumbangsihnya dalam memerangi hoax. Di Univeristas Tanjungpura juga telah membentuk tim cyber, walaupun belum mempunyai otoritas tentunya harapan kita dengan tim cyber yang Untan miliki bisa memberikan solusi kepada negara dalam masalah hoax ini,” katanya.

Prof Thamrin Usman juga memberikan apresiasi kepada Hoax Crisis Center Kalimantan Barat yang dibentuk oleh kaum milenial.

“Hoax Crisis Center ini penting mengingat Indonesia harus maju, damai dan sejahtera oleh sebab itu kita harus bersama-sama memerangi hoax. Saya berharap kepada Hoax Crisis Center bisa menjadi terdepan untuk mengantisipasi dampak negatif dari kehadiran IT, dan mengatasi berita fitnah dan hoax yang menyebar di kehidupan masyarakat Kalimantan Barat khususnya,” harap Thamrin Usman.

(Kurniadi)

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR