Ini 5 Manfaat Petai Bagi Kesehatan

Ini 5 Manfaat Petai Bagi Kesehatan

BERBAGI
Petai

Thetanjungpuratimes.com- Jarang orang yang menyukai petai dengan alasan mulut menjadi beraroma tidak sedap setelah menyantapnya. Namun, sebagian orang sangat menyukai petai karena nikmat bila disantap bersama makanan lainnya.

Petai diketahui mengandung tiga jenis gula, yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa, dan juga mengandung serat makanan. Karena mengandung gula, menjadikan petai adalah makanan yang baik untuk menambah tenaga.

Tak heran jika petai banyak dimanfaatkan sebagai makanan tambahan untuk para olahragawan. Berikut ulasan beberapa manfaat petai.

1. Melawan bakteri

Kandungan trithiolane dan hexathionine yang merupakan anti bakteri sehingga dapat melawan bakteri jahat yang bisa menyerang tubuh.

2. Anti oksidan

Kandungan flavonoid yang terkandung di dalam petai mampu menjadi anti oksidan sehingga dapat melawan radikal bebas yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

3. Awet muda

Petai mengandung protein yang berguna untuk meregenerasi kulit, sehingga akan membantu kita agar awet muda. Bahkan menurut informasi petai akan dijadikan sebagai bahan kosmetik di salah satu negara.

4. Kecapekan

Karena petai mengandung gula yang dapat menambah tenaga, maka petai juga dapat membantu mengatasi rasa kelelahan ketika kita sedang beraktifitas fisik.

5. Meningkatkan mood

Jika kamu sedang bad mood, cobalah makan petai, karena petai mengandung tryptophan, yaitu sejenis protein yang mencetuskan hormon serotonin, yang telah dikenal dapat membuat orang menjadi rileks, meningkatkan mood, dan membuat perasaan gembira.

Beberapa manfaat di atas dapat kamu coba dan buktikan. Jika kamu tetap tidak suka petai, cobalah mengkombinasi dengan makanan lain.

(Himedik.com/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR