Mahasiswa Untan Yang Magang di Jepang Akan Langsung Dapat Pekerjaan Jika Sudah...

Mahasiswa Untan Yang Magang di Jepang Akan Langsung Dapat Pekerjaan Jika Sudah Sarjana

BERBAGI
Foto : Rektor Untan, Prof. Dr. H. Thamrin usman, D.E.A, Dekan Faperta Untan Dr. Ir. H. Radian, MS dan mahasiswa magang Untan di Jepang berfoto bersama

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Unversitas Tanjungpura (Untan) telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan Pertanian di Negara Jepang seperti Rice Neo Company,Willtos Company dan Kankyo Mirai (6/9/2018).

Rektor Untan, Prof. Dr. H. Thamrin usman, D.E.A mengatakan kerjasama yang dilakukan yaitu Mahasiswa Untan diberi kesempatan untuk magang selama tiga bulan dan dibayar, serta akan diterima langsung bekerja di perusahaan-perusahaan ini jika sudah menyandang gelar sarjana .

“ Para perusahaan Jepang mitra Untan ini siap memperbanyak mahasiswa Untan untuk magang, mereka juga dibayar setelah itu siap ditampung untuk kerja di Jepang” ujarnya.

Prof Thamrin  mengungkapkan  dengan adanya kerjasama ini Untan dapat menyediakan langsung lapangan kerja bagi lulusan untan ketika mereka lulus.

“Dengan demikian untan dapat memenuhi salah satu indikator mutu pendidikannya berupa Lama Tunggu Pekerjaan Pertama menjadi Nol Tahun(tersingkat),Gaji pertama yg standard”, Ungkap Rektor Untan.

Prof Thamrin menambahkan bahwa sudah ada dua angkatan Mahasiswa dari Fakultas Pertanian Untan (Faperta)dan Fakultas Teknik (FT) Untan yang magang di perusahaan pertanian jepang.

“Sudah dua angkatan mahasiswa Fakultas Pertanian Untan dan Fakultas Teknik kita kirim ke Jepang”, ungkapnya.

Perusahaan pertanian Jepang Rice Neo Company bergerak di bidang pengembangan padi dan sayur mayur.Sementara Kankyo Mirai bergerak di bidang investigasi,kontrol dan pengecekan kualitas air,tanah dan udara seluruh daerah Jepang.Sedangkan Willtos Company bergerak di bidang Perawatan Gedung(Maintenance Building) meliputi perawatan anti rayap,kebakaran,listrik,material bangunan(green building),limbah dan kebersihan bangunan.

(Rilis/ Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR