Mahasiswa FKIP Untan Ikuti Program Southeast Asian Teacher, Dr Martono Bangga

Mahasiswa FKIP Untan Ikuti Program Southeast Asian Teacher, Dr Martono Bangga

BERBAGI
Foto: Dekan FKIP Untan Dr Martono bersama tiga mahasiswa FKIP Untan yang mengikuti Program Southeast Asian Teacher di Thailand dan Filipina/ikur

Pontianak, Thetantanjungpuratimes.com – Tiga orang mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan), Ariza Fitriani Safira prodi Fisika, Ririn Putri Fania prodi kimia, dan Restu Winarsih prodi Bahasa Inggris FKIP Untan mengikuti Southeast Asian Teacher atau program PPL Internasional.

Program Southeast Asian Teacher yang difasilitasi The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) berlangsung selama sebulan dari tanggal 4 Agustus sampai dengan 4 September 2018 yang dilaksanakan di Thailand dan Filipina.

Dekan FKIP Untan, Dr Martono mengatakan, dalam program Southeast Asian Teacher, FKIP Untan sudah mengirim 9 mahasiswa sejak tahun 2015.

“Minat mahasiswa FKIP Untan dalam mengikuti Southeast Asian Teacher sangat banyak, tetapi mereka diseleksi terlebih dahulu baik dari bahasa inggrisnya dan speaking karena di sana mereka mengajarnya pun harus bahasa inggris,” kata Dr Martono.

Dr Martono juga berharap agar program Southeast Asian Teacher tetap dilakukan oleh perguruan tinggi yang ada di ASEAN, karena program ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa.

“Semoga kedapannya mahasiswa FKIP Untan makin banyak mengikuti program ini dan dapat mengenal Univeristas Tanjungpura dan FKIP Untan ke internasional,” harap Dr Martono.

(Ikur)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY