BKMI Gelar Meet and Greet Maba Muslim Se-Untan

BKMI Gelar Meet and Greet Maba Muslim Se-Untan

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- BKMI Untan menggelar Meet and Greet bersama Mahasiswa Baru (Maba) muslim Untan 2018, berlangsung di ruang Auditorium Universitas Tanjungpura, pada Selasa (11/9/2018) bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah.

Ketua Panitia, Ari Restu, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk persaudaraan antar fakultas terutama untuk mahasiswa baru muslim, diharapkan untuk Maba muslim bisa bertemu dan berkenalan dengan Maba muslim lain dari semua fakultas.

“Kegiatan ini menghadirkan pemateri yakni Robi Afrizan Saputra SHum, Fahrurozi SE, Sardiawan Umar SPd.I,MPd.I dan Rosa Damayanti, jadi dengan pemateri yang hebat ini Maba muslim juga diharapkan dapat membentuk cendekia muda muslim yang berafiliasi pada Islam,” ujarnya.

Kegiatan ini mendapat antusias yang tinggi dari mahasiswa baru  di universitas Tanjungpura, hal ini dapat dilihat dari jumlah Maba muslim yang hadir yaitu sebanyak 1581 mahasiswa baru, dengan rincian Fakultas Hukum 40 mahasiswa, Fakultas Ekonomi 160 mahasiswa, Fakultas Pertanian 212 mahasiswa, Fakultas Teknik 59 mahasiswa,
Fakultas ISIP 150 mahasiswa, Fakultas KIP 396 mahasiswa, Fakultas Kehutanan 109 mahasiswa, Fakultas MIPA 301 mahasiswa dan Fakultas Kedokteran 173 mahasiswa.

kegiatan ini juga mengundang Dewan Pembina BKMI Untan yaitu  Azrul Azwar SSi MSi, Husna Amalya Melati, SSi MSi, Dr Hj Farah Diba, SHut MSi, Metasari Kartika SE ME, dan Presma Untan, Muhammad Al Iqbal, DPM Untan Muhammad Nouval, serta Kepala LDK yang ada di Kota Pontianak.

Aswandi sebagai Kepala BKMI UNTAN mengatakan, Meet and Great merupakan agenda besar BKMI Untan Yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya dalam momen penyambutan mahasiswa baru muslim Universitas Tanjungpura Pontianak,  dengan mengusung tema Menumbuhkan Karakter Muslim yang Cerdas Berprestasi dan Berintelektual Menuju Generasi Emas yang Berkualitas.

“Kami berharap ini adalah ajang untuk melakukan silaturahmi antar sesama mahasiswa muslim Universitas Tanjungpura Pontianak. Kami ucapkan terima kasih atas pihak pendukung agenda ini, kepada panitia pelaksana dan para undangan yang bersedia hadir serta seluruh peserta yaitu mahasiswa baru muslim Universitas Tanjungpura semoga ini adalah awal untuk memupuk persaudaraan kita bersama”, tuturnya.

(R/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY