Kuliah Umum Bersama Prof Bomer Pasaribu

Kuliah Umum Bersama Prof Bomer Pasaribu

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com, Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar Kuliah Umum bertema “Era revolusi industri 4.0 dan exponential growth, pembangunan negara kesejahteraan Pancasila: 2045 menuju peningkatan indeks kebahagiaan: GNH (Gross National Happiness)” berlangsung di Gedung Rektorat Untan, pada Senin (17/9/2018). Pemateri pada kuliah umum ini yaitu Prof Dr H Bomer Pasaribu SH SE MS, yang pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Kuliah Umum ini dibuka secara resmi oleh Rektor Untan, Prof Dr H Thamrin Usman DEA. Dalam sambutannya, Prof Thamrin Usman menyampaikan, kehadiran Prof Bomer Pasaribu di Untan tentu saja dengan niat yang tulus dan mulia, yang sesungguhnya ingin kita dapatkan pengalaman hidup dan karirnya.

“Atas nama civitas akademika dan pimpinan Universitas Tanjungpura mengucapkan terimakasih atas kehadiran Prof Bomer Pasaribu di kampus kami,” ujarnya.

Prof Bomer Pasaribu menuturkan, tuntutan gerakan nasional semakin terasa urgensinya dalam menghadapi era ledakan 6 D’s of Exponential Growth, yang meliputi Digitalization (Revolusi Digital), Deception (Maraknya tipu daya), Disruption (maraknya gangguan), Dematerialization (Wadah material sudah tidak terlalu diperlukan, karena semua bisa disimpan di dalam “Cloud”), Demonetization (Semakin murah, hampir 0), Democratization (semua produk lebih murah dan dapat dinikmati oleh semua).

“Era ledakan 6 D’s harus dihadapi dengan kerja keras dengan penuh kreatifitas, inovasi, pro aktif, optimistik, dan belajar terus menerus, terutama bagi generasi Y dan Z yang merupakan generasi emas dan memberi peluang emas sebagai bonus demografi menuju negara kesejahteraan Pancasila 2045 yang akan tercipta sebagai Equilibrium atau keseimbangan yang baru setelah melewati periode goncangan,”jelasnya.

(Agus/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR