Desa Banyu Abang Gelar Tabligh Akbar 1 Muharram 1440 H

Desa Banyu Abang Gelar Tabligh Akbar 1 Muharram 1440 H

BERBAGI
Foto: Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H di Surau Al-Jami' Desa Banyu Abang Kecamatan Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara/ Istimewa

Kayong Utara, Thetanjungpuratimes.com – Desa Banyu Abang Paket 2, Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara melaksanakan kegiatan pengajian akbar dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah di Surau Al-Jami’ pada Minggu (23/9/2018) pagi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, sekretaris desa, pengurus NU KKU, Ketua Ansor, masyarakat Desa Banyu Abang, masyarakat Sukamaju, dan masyarakat di Kecamatan Teluk Batang.

Ketua Panitia, Rahyono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap tahun sekali, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur masyarakat Desa Banyu Abang dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah.

“Kami berharap dalam kegiatan ini, kami masyarakat Desa Banyu Abang dan masyarakat di Kecamatan Teluk Batang mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Melalui momentum Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, mari kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT,” tuturnya.

Foto: Ustadz H. Satuki Huddin, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Ketapang/ Istimewa

Sekretaris Desa Banyu Abang, Iqrom Mu’tadin berharap agar Kegiatan yang baik ini terus dapat dilaksanakan setiap tahunnya, tidak hanya momentum peringatan tahun baru Islam saja, namun kegiatan peringatan hari besar Islam lainnya juga dapat terlaksana.

“Kegiatan ini juga mendukung program pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas sumbar daya manusia yang ada di Desa Banyu Abang khususnya dan umumnya masyarakat Kecamatan Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara,” ujarnya.

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Ketapang Ustadz H. Satuki Huddin selaku pendakwah dalam acara peringatan tahun baru Islam 1440 Hijriyah ini menyampaikan beberapa nasihat kepada seluruh jamaah dan masyarakat Desa Banyu Abang diantaranya adalah umat Islam mesti menjadi umat yang terbaik, umat yang mampu mau berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Karena umat Islam adalah tonggak perubahan peradaban Islam di dunia.

“Mari kita mengambil pelajaran yang terkandung dalam Alquran Surah Al-‘Ashr ayat 1 sampai 3 yang isinya adalah betapa pentingnya menjadi muslim yang senantiasa beriman kepada Allah SWT, mengerjakan amal Soleh, saling menasehati dalam kebaikan dengan penuh kesabaran dan keihklasan,”ujarnya.

Foto: Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H di Surau Al-Jami’ Desa Banyu Abang Kecamatan Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara/ Istimewa

Acara pengajian akbar ini juga dirangkaikan dengan acara santunan kepada anak yatim-piatu yang diserahkan oleh pengurus Surau Al-Jami’ dan masyarakat Desa Banyu Abang secara langsung kepada anak-anak yatim piatu dan Janda, kemudian ditutup dengan pemotongan tumpeng dalam rangka peresmian surau Al-Jami’ Desa Banyu Abang.

(R/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR