Kalahkan Bale dan Ronaldo, Salah Raih Puskas Award 2018

Kalahkan Bale dan Ronaldo, Salah Raih Puskas Award 2018

BERBAGI
Pemain Liverpool dan Timnas Mesir Mohamed Salah (tengah) saat meraih penghargaan Puskas Award FIFA 2018 yang didampingi Didier Drogba dan penyanyi Inggris Noel Gallagher (kiri) dalam acara seremoni Penghargaan Terbaik FIFA di London. Ben STANSALL / AFP

Thetanjungpuratimes.com-Mohamed Salah meraih Puskas Award 2018 atas gol aksi solonya bagi Liverpool saat menghadapi Everton. Pemain internasional Mesir ini mengalahkan gol cantik lainnya milik Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Bale masuk nominasi gol terbaik FIFA saat mencetak gol sensasional tendangan akrobatiknya di final Liga Champions. Gol Ronaldo juga di Liga Chanpions saat melawan Juventus juga masuk dalam nominasi.

Namun gol Salah saat derby Merseyside di Anfield pada Desember 2017 terpilih sebagai gol terbaik. Ia melewati dua pemain Everton sebelum melepaskan tendangan melengkung ke dalam gawang Everton.

Meski meraih gol terbaik FIFA namun Salah masih haus mendapat penghargaan individu lainnya ke depan .

“Saya yakin itu bukan nominasi terakhir karena saya selalu ingin menjadi lebih baik dari musim lalu,” ujarnya seperti dilansir Bbc Sport.

“Gol favorit saya adalah gol ke gawang Everton karena ini adalah derby pertama saya, tetapi semuanya sangat penting,” pungkas Salah.

Tahun lalu, Puskas Award diraih oleh Olivier Giroud. James Rodriguez, Zlatan Ibrahimovic dan Neymar adalah bintang lainnya yang pernah menyabet penghargaan Puskas Award dalam karirnya.

(Bbc Sport/Suara.com/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR