Kunjungan ke PLTA Renun dalam Rangka KKL Mahasiswa Prodi Magister Teknik Elektro...

Kunjungan ke PLTA Renun dalam Rangka KKL Mahasiswa Prodi Magister Teknik Elektro Untan

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com– Mahasiswa Program Studi Magister Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (Untan) beserta dosen yang berkesempatan hadir dalam kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) pada tahun ajaran 2018/2019.

Kegiatan KKL ini dilaksanakan  dalam rangka mengembangkan keilmuan dan implementasi teori selama empat hari melakukan kegiatan KKL ke Sumatera Bagian Utara. Kegiatan KKL ini dilaksanakan di Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Renun di Paropo, Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

KKL ini merupakan salah satu kegiatan berkehidupan bermasyarakat yang diberikan kepada mahasiswa Program Studi Magister Teknik Elektro Untan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa, mampu berinteraksi dengan masyarakat dan instansi lain secara luas, mengingat pentingnya berkomunikasi dan berinteraksi dengan instansi dan masyarakat secara luas. Dengan adanya kegiatan ini mahasiwa diharapkan akan memiliki bekal untuk dapat menerapkan atau merealisasikan teori yang diperolehnya di instansi atau bidang yang ditekuni.

Selain untuk meningkatkan kualitas mahasiswa, kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa memiliki kepedulian terhadap masyarakat, dan lebih menyiapkan diri agar memiliki daya saing tinggi dalam menghadapi era globalisasi seperti sekarang ini. Persaingan yang cukup ketat dalam era globalisasi tersebut menuntut dimilikinya kecakapan, kemampuan dan pengalaman mahasiswa untuk mampu bersaing di dunia luar.

(R/Humas)

TIDAK ADA KOMENTAR