Polsek Pontianak Timur Tangkap Dua Kapal Tugboat Angkut 5 Ton Solar Ilegal

Polsek Pontianak Timur Tangkap Dua Kapal Tugboat Angkut 5 Ton Solar Ilegal

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com– Kapolsek Pontianak Timur beserta Anggotanya telah melakukan penangkapan terhadap dua buah kapal Tugboat yang diduga mengangkut bahan bakar jenis Solar Ilegal sebanyak kurang lebih lima ton, pada Senin (24/9/2018) sekira pukul 16.00 wib.

Penangkapan ini dilakukan oleh Kapolsek bersama anggotanya yang sedang melaksanakan Patroli di kawasan Jalan Tanjung Raya II, Gang 85, Kelurahan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur. Berawal informasi dari warga bahwa ada dua buah Tugboat sedang menyalin bahan bakar solar di tepian sungai Kapuas tepatnya di sekitaran Gang 85 Jalan Tanjung Raya II.

Kemudian Kapolsek Pontianak Timur segera menindaklanjuti informasi warga tersebut dan pada saat Kapolsek beserta Anggota tiba di TKP  benar ada dua buah Tugboat sedang menyalin bahan bakar jenis solar dari kapal Tug Boat 1 ke kapal Tug Boat yang lain.

“Kami segera melakukan penangkapan dan melakukan pemeriksaan terhadap fisik kapal dan lima orang pelaku yang diduga menyalin bahan bakar solar dari kapal Raja Bintang 9 ke kapal Tugboat Tol Landak III yang tidak memiliki dokumen resmi  pengangkutan bahan bakar,” ujar Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Suhar, Kamis (27/9/2018) siang.

Sampai berita ini diturunkan, barang bukti maupun tersangka masih diamankan di Polsek Pontianak Timur guna pengusutan lebih lanjut.

(Agus/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR