Untan Melaju ke Final LIMA Futsal Kalimantan Conference 2018

Untan Melaju ke Final LIMA Futsal Kalimantan Conference 2018

BERBAGI
Laga antara Untan vs Polnep (Foto Liga Mahasiswa)

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Tim futsal Universitas Tanjungpura (Untan) melaju ke babak final gelaran LIMA Futsal:  Bolalob.com Kalimantan Conference 2018 setelah menyingkirkan tim futsal Politeknik Negeri Pontianak(Polnep) dengan drama adu pinalti 5-4 di babak semifinal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gor Pangsuma Pontianak, Selasa (2/10/2018) malam, Untan lebih dulu unggul berkat gol yang di cetak oleh Sergio Akbar Desindra(3) setelah menerima umpan dari Halidi(14) di menit Ke-6 dan berhasil membuat Untan unggul 1-0 atas Polnep.

Selang satu menit Untan kembali memperbesar keunggulan 2-0 setelah El Fiqrie Desindra melepaskan tendangan keras dari luar kotak pinalti dan berhasil mengoyak gawang yang di jaga oleh Reza Adiyatna. Keunggulan Untan bertahan sampai akhir babak pertama selesai.

Laga antara Untan vs Polnep (Foto Liga Mahasiswa)

Tertinggal dua gol, Polnep tampak menguasai pertandingan Diparuh kedua dan berhasil menyamakan skor 2-2 melalui gol yang dicetak Suhardi di menit ke-28 dan 30. Skor 2-2 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang di babak yang kedua dan di lanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Diperpanjangan waktu 2×5 menit ketua tim gagal menambah gol dan harus di lanjutkan dengan adu pinalti. Pada babak adu pinalti, penendang pertama kedua tim Aziz dan Hazemi Rafsanjani sama-sama gagal , penendang terakhir Polnep, Tri Indrawan juga gagal, sedangkan Handika Radistya Hadisa Putro berhasil menjalankan tugasnya dan memberikan kemenangan untuk Untan dengan skor akhir 5-4.

Dengan hasil ini, Untan berhak melaju ke babak final dan akan berhadapan dengan IKIP PGRI Pontianak (3/10/2018)  yang telah memastikan lolos ke final setelah mengalahkan UPB dengan skor 11-3.

TIDAK ADA KOMENTAR