Kalahkan IKIP PGRI, Untan Juara Liga Mahasiswa Futsal Kalimantan Conference 2018

Kalahkan IKIP PGRI, Untan Juara Liga Mahasiswa Futsal Kalimantan Conference 2018

BERBAGI
Pertandingan Tim Futsal Untan saat berhadapan dengan IKIP PGRI di Laga Final Liga Mahasiswa Futsal Kalimantan Conference 2018(Foto Liga Mahasiswa)

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Tim futsal Universitas Tanjungpura (Untan) menjadi juara Liga Mahasiswa Futsal Bolalob.com Kalimantan Conference 2018 usai menundukkan tim futsal IKIP PGRI Pontianak dengan skor yang menyakinkan 10-5 pada laga final yang berlangsung di Gor Pangsuma Pontianak, Sabtu(3/10/2018).

Untan lebih dulu unggul di menit ke-7 melalui tendangan El Fiqrie Desindra setelah memanfaatkan umpan silang dari Ade Surya Trihadi. Empat menit kemudian Sergio Akbar Desindra mencetak gol kedua untuk Untan melalui kerjasamanya dengan sang kapten Hadili.

Pada menit ke-16 IKIP PGRI Pontianak berhasil memperkecil skor melalui tendangan pinalti Yohanes Vianney, hanya butuh waktu satu menit setelah gol Yohanes Vianney, IKIP PGRI berhasil menyamakan skor 2-2 melalui Ezra Hendrawan.

Tersentak dengan dua gol yang dicetak IKIP PGRI, Untan meningkatkan tempo serangan dan berhasil mencetak dua gol hanya dalam waktu satu menit melalui tendangan pinalti Hazemi Rafsanjani dan aksi dari Sergio Akbar Desindra setelah berhasil mencuri bola dari pemain IKIP PGRI Pontianak, skor 4-2 untuk keunggulan Untan bertahan hingga usai babak pertama.

Pada babak kedua Untan tampil lebih percaya diri dan langsung mengambil inisiatif serangan sehingga berhasil menambah gol kelima Untan melalui Sergio Akbar Desindra di menit ke-21. IKIP sempat membalas dengan gol yang di cetak oleh Hervi Arifebrian Ramadhani di menit ke-23.

Setelah itu Sergio Akbar Desindra menggenapkan gol keempat untuk dirinya, disusul Handika Radistya, Hadili, Adrianus yang masing-masing mencetak satu gol dan tambahan gol dari El Fiqrie Desindra. Sedangkan IKIP PGRI Pontianak berhasil menambah dua gol di akhir laga masing-masing melalui Yohanes Vianney dan Rafi’i.

Skor 10-5 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang dan Untan berhasil menjuarai Liga Mahasiswa Futsal Bolalob.com Kalimantan Conference 2018 serta Untan berhak mewakili Kalimantan di LIMA Futsal Nasionals 2018 di Jakarta Desember mendatang.

(Ikur)

TIDAK ADA KOMENTAR