Rayakan Lustrum ke-1, Prodi Farmasi Adakan Seminar Nasional dan Workshop Kefarmasian

Rayakan Lustrum ke-1, Prodi Farmasi Adakan Seminar Nasional dan Workshop Kefarmasian

BERBAGI
Foto: Rise Desnita M Si Kaprodi Farmasi Untan menjadi pemateri dalam acara Seminar dan Workshop dengan tema "Pemberdayaan Tanaman Herbal sebagai Inovasi Produk Kosmetika Alami"./Adi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Dalam rangka lustrumnya (lima tahun) yang pertama, Program Studi Farmasi Universitas Tanjungpura (Untan) mengadakan seminar nasional dan workshop kefarmasian yang dilaksanakan di Aula Wakil Walikota Pontianak, Minggu (7/10/2018).

Seminar yang bertemakan “Pemberdayaan Tanaman Herbal sebagai Inovasi Produk Kosmetika Alami” diisi oleh pemateri Dr. Herman W, S.Si, M.M, M.Pharm, Apt, untuk narasumber kosmetik, Rise Desnita M Si, Apt selaku Kaprodi Farmasi dan Dra. Susan Gracia Arpan, Apt, M.Si Kepada BPOM Kota Pontianak.

Dedi Syahputra selaku ketua kegiatan mengatakan, seminar dan worksop ini diharapkan mahasiswa dan masyarakat memperoleh pembelajaran tentang kosmetik, kosmetik herbal, keamanan kosmetik dan obat.

“Kita tahu kosmetik banyak beredar di pasar dan masyarakat, kadang bingung kosmetik yang benar-benar aman untuk digunakan dan tidak merugikan untuk kita,” katanya

Menurut Dedi Syahputra Kalimantan Barat adalah salah satu daerah yang dikenal dengan banyaknya tanaman herbal. “Melalui seminar ini masyarakat bisa mengetahui komestik herbal, bagaimana memanfaatkan tanaman herbal sebagai produk kosmetik, kita tahu bahan herbal lebih aman, khasiatnya lebih terjamin dan tidak ada efek samping,” jelasnya.

Ia berharap agenda lustrum Prodi Farmasi mendatang bisa lebih meriah lagi, dan banyak bisa mendatangkan pemateri dari nasional.

(adi)

TIDAK ADA KOMENTAR