Prodi PWK Untan Selenggarakan City Campaign

Prodi PWK Untan Selenggarakan City Campaign

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Tanjungpura (Untan) mengadakan kegiatan City Campaign yang bertempat di Car Free Day Jalan Ahmad Yani Kota Pontianak, Minggu (14/10/2018).

City Campaign merupakan kegiatan yang bertujuan mengenalkan prodi PWK kepada masyarakat luas melalui produk-produk yang telah dihasilkan. Adapun rangkaian acara City Campaign terdiri atas, pameran peta studio dan peta morfologi kota Pontianak, pengenalan Perencanaan Wilayah dan Kota, Peta Pin Lokasi Kota Pontianak, dan Banner Aspirasi.

Iman Sumantri selaku Ketua Panitia kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang kampanye kepada masyarakat luas mengenai pentingnya perencanaan ruang di suatu kota.

“Memperkenalkan prodi PWK kepada masyarakat luas sehingga masyarakat tau betapa pentingnya perencanaan ruang bagi suatu kota,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan City Campaign adalah bagian dari rangkaian acara Hari Tata Ruang 2018 yang puncaknya adalah kegiatan Seminar Hari Tata Ruang pada November mendatang.

Feri, satu di antara pengunjung yang hadir berharap perencanaan ruang dapat membawa perubahan agar Pontianak makin maju dan mampu bersaing skala nasional.

“Kalau bisa jalan ditinggikan jadi ndak banjir lagi. Pontianak bisa bersaing di skala nasional jadi ketika orang tahu Indonesia gak hanya tahu Bali dan Jakarta saja,” tutupnya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

(Fardyllah Mentari/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR