NPO Aku Belajar Berikan Pendidikan Gratis bagi Anak-Anak di TPA batu Layang

NPO Aku Belajar Berikan Pendidikan Gratis bagi Anak-Anak di TPA batu Layang

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- NPO Aku Belajar, menggelar acara pembukaan program belajar mengajar yang sudah memasuki tahun kedua di lingkungan TPA Batu Layang, Siantan. Pembukaan ini dilaksanakan di    Musholla Al-Abwar dan dihadiri oleh sejumlah pejabat setempat seperti perwakilan dari RW, RT  serta Wakil Ketua NPO Aku Belajar (7/10/2018).

lembaga swadaya masyarakat non-profit yang bergerak pada bidang kepemudaan dan pendidikan (non-konvensional ) ini akan menggelar program belajar mengajar selama 6 bulan setiap hari Sabtu Minggu dan akan dimulai pada pertengahan Oktober, yang melibatkan belasan pemuda-pemudi yang berdomisili di Kota Pontianak sebagai relawan mengajar. Bentuk pengajaran yang akan diberikan pun terstruktur dengan baik didukung dengan berbagai pelatihan dan evaluasi pada relawan yang mengajar agar ilmu yang disampaikan untuk adik-adik belajar dapat terserap dengan baik.  Dijadwalkan setiap hari Sabtu materi yang diberikan berkenaan dengan akademik atau seperti pelajaran di sekolah, sedangkan hari Minggu belajar mengenai keterampilan atau non-akademik.

Muaffi Alif, selaku Wakil Ketua NPO Aku Belajar berharap semua dapat mengikuti program dengan baik. Ia juga berpesan kepada pejabat atau warga setempat untuk senantiasa mendukung program belajar mengajar ini agar berjalan dengan baik.

“ Saya harapkan dukungan dari para pejabat dan warga setempat  untuk melaksanakan program belajar mengajar NPO Aku Belajar ini” ucapnya.

Sementara itu H. Sutrisno Suratin, Selaku RW setempat pun memberi dukungan penuh terhadap program Aku Belajar ini.Ia bahkan menyatakan akan menghimbau warga pada saat pengajian rutin, agar mengikutsertakan anak-anaknya pada kegiatan ini agar dapat mengisi waktu dengan sebaik mungkin, tidak hanya bermain saja.

Ini merupakan tahun kedua NPO Aku Belajar menjalankan program di lokasi sekitar TPA Batu Layang. Program belajar mengajar ini direncanakan akan dijalankan selama 2 tahun berturut-turut di tempat yang sama guna memaksimalkan pendidikan yang diberikan.

(Dwi/ Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR