Dilantik Jadi Ketua DPW ADPISI Kalbar, Riadi Budiman Akan Perjuangkan Kesejahteraan Dosen...

Dilantik Jadi Ketua DPW ADPISI Kalbar, Riadi Budiman Akan Perjuangkan Kesejahteraan Dosen PAI

BERBAGI
pengambilan sumpah kepengurusan DPW ADPISI Kalbar periode 2018-2023.

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua Bidang SDM dan Pelatihan DPP ADPISI, Dr. H.M Turhan Yani, M.A melantik delapan kepengurusan DPW Asosiasi Dosen Pendidikan Agama Islam Indonesia (ADPISI) Kalimantan Barat Periode 2018-2023. Dosen Teknik Industri dan Koordinator Umum Pendidikan Karakter (Pendikar) semua agama Universitas Tanjungpura (UNTAN), Riadi Budiman ST. MT dilantik menjadi Ketua DPW ADPISI Kalimantan Barat.

“Kami berharap dengan di lantiknya DPW ADPISI Kalimantan Barat bisa menjadi wadah bagi para dosen Pendidikan Agama Islam se-Kalimantan Barat di dalam memberikan suatu penguatan tentang pendidikan agama Islam bagi mahasiswa khususnya di Perguraan Tinggi umum,” kata Turhan Yani.

Turhan Yani menjelaskan, dengan dilantiknya  DPW ADPISI Kalimantan Barat bisa menjadi wadah untuk para dosen pendidikan agama Islam dapat berbagi ilmu, pengalaman dan aktifitas di kampus masing-masing.

Ia yakin DPW ADPISI Kalimantan Barat  dapat berperan di dalam memberikan wawasan keislaman yang moderat, wawasan Islam yang rahmatan lil alamin kepada mahasiswa dan dapat memperjuangkan dosen-dosen PAI agar karir dan jabatan dapat berlangsung dengan lancar dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa.

Ketua DPW ADPISI Kalimantan Barat, Riadi Budiman ST. MT mengatakan, ADPISI mempunyai kewajiban untuk menjalankan undang-undang dan melaksanakan aturan dari Kemenristekdikti maupun Kemenag RI, serta bertujuannya memberikan pendidikan agama dengan baik kepada mahasiswa dan juga organisasi profesi untuk dosen Pendidikan Agama Islam.

Riadi Budiman mengungkapkan, selama ini dosen Pendidikan Agama Islam seperti anak bawang dan belum diperhitungkan, maka hal tersebut menjadi tugas utama ADPISI untuk mengangkat kesejahteraan mereka.

“Kami akan mendata dosen Pendidikan Agama Islam, kami akan mencari permasalahan mereka dan harusnya dosen PAI harus mendapatkan Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK), Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN), jabatan fungsional dan sertifikasi dosen, dan ini berbanding lurus dengan upah atau honor yang mereka terima,” ujar Riadi Budiman.

Sebagai Ketua DPW ADPISI, Riadi Budiman akan menularkan pendidikan karakter berbasis agama yang ada di Universitas Tanjungpura ke perguruan yang ada di Kalimantan Barat.

“Pendidikan karakter berbasis agama akan ditularkan ke kampus-kampus di Kalimantan Barat termasuk di seluruh Indonesia, karena mau tidak mau pembelajaran mata kuliah agama tidak hanya sekedar teori tetapi harus ada praktek,”ucapnya.

Riadi Budiman berharap, dosen Pendidikan Agama Islam di Kalimantan Barat yang ingin bergabung di ADPISI Kalbar untuk dapat menghubungi dirinya di Nomor HP/Whatsapp 089650302212, Email riadibudiman@gmail.com

(adi)

 

TIDAK ADA KOMENTAR