Fanny Evrita, Lulusan Untan yang Sukses Jadi Pengusaha Produk Kecantikan

Fanny Evrita, Lulusan Untan yang Sukses Jadi Pengusaha Produk Kecantikan

BERBAGI
Foto : Fanny Evrita, Pendiri This Able beauty Care / Agus Supriadi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Fanny Evrita berhasil menjadi pengusaha sukses menjual produk kosmetik setelah Ia memberanikan diri hijrah ke Jakarta. Berkolaborasi dengan Thisable Entreprise, Fanny  mendirikan This Able beauty Care, Bisnis yang menjual Produk-produk  kecantikan.

Sekilas orang-orang tidak akan menduga Gadis Manis lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Ekonomi Manajemen Universitas Tanjungpura (FEB Untan)  adalah seorang Tuna daksa (disabilitas fisik).

“Saya terlahir dalam keadaan kaki sebelah kiri lebih besar sehingga sehari-harinya saya menggunakan rok panjang jika sedang di luar”, terangnya.

Fanny menceritakan perjalanannya hingga bisa sukses mendirikan bisnis kecantikan ketika menjadi salah satu pembicara di Talkshow Malaysia – Indonesia Conference on Economics, Management And Accounting (MIICEMA) ke- Sembilan Belas di Kota Pontianak (17/10/2018).

Ia menerangkan bahwa setelah  lulus dari FEB Untan,  Dirinya sempat bekerja di salah satu bank di Pontianak dan menyisihkan sebagian pendapatannya untuk melanjutkan kuliah S2.

Akan tetapi, saat habis masa percobaan, Fanny justru dipecat dengan alasan perusahaan tidak dapat mengizinkannya mengenakan rok panjang.

“Habis masa percobaan, saya malah di pecat karena perusahaan tidak mengizinkan karyawannya menggunakan rok panjang, Itu sempat membuat saya galau dan tidak mau keluar rumah selama dua bulan” ungkap Fanny dengan lirih.

Hingga suatu ketika ia menyaksikan dan membaca kiprah Chef Petty Elliot yang mendirikan dan aktif di sebuah wisma disabilitas.

”Saya memberanikan diri mengirim email dan curhat panjang lebar tentang kondisi saya. Pasrah saja sih mau dibalas atau nggak yang penting sudah usaha, Puji Tuhan Ibu Petty membalas dan meminta Saya ke Jakarta” ungkapnya di Sesi tanya jawab 19th MIICEMA 2018.

Setelah berdiskusi panjang dengan ibunya, Fanny mantap merantau ke Jakarta pada tahun 2016 dan memulai karir sebagai Enterpreneur di bidang kosmetik di tahun 2017 hingga sekarang.

“ Saat ini saya telah mendirikan bisnis produk kecantikan  yang mejual seperti body scrub, lotion, lulur, sabun dan lain-lain, produk-produk kosmetik This Able beauty Care sudah tersedia di 42 Store Apotek Century di Jakarta” pungkas Fanny.

(Agus Supriadi)

TIDAK ADA KOMENTAR