Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Untan Lakukan Media Visit ke Kantor Antara 

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Untan Lakukan Media Visit ke Kantor Antara 

BERBAGI
Foto: Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Untan kunjungi kantor berita Antara Kalbar/ Aziz

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak 6 mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tanjungpura (Untan) melakukan media visit ke Kantor Berita Antara Kalbar, Jalan Johar Tengah nomor 1, Pontianak Kota, pada  Jumat, (19/10/2018).

Di kantor Antara, mahasiswa diberikan penjelasan tentang sejarah kantor Antara, proses pembuatan sebuah berita, manajemen media massa, dan cara mengutip berita oleh Nurul Hayat selaku pemimpin redaksi dan didampingi Dendy selaku wartawan kantor berita Antara Kalbar. Kunjungan ini merupakan bagian dari tugas mata kuliah Komunikasi Massa.

Menurut Aliyah Nuraini Hanum sebagai dosen pengampu mata kuliah Komunikasi Massa, tujuan dari media visit ini adalah agar mahasiswa belajar memahami kerja jurnalis, juga manajemen media massa. “Mahasiswa mempelajari proses produksi karya jurnalistik, ataupun sajian media yang dikonsumsi khalayak,” ujarnya.

Ia menambahkan, mahasiswa bisa secara langsung menemukan fenomena sesungguhnya di balik layar pekerjaan para awak media. “Bahwa apa yang disuguhkan dan dinikmati khalayak, adalah sebuah kerjasama tim yang luar biasa, juga dedikasi dari sebuah perusahaan media untuk menginformasikan kepada publik,” pungkasnya.

(Aziz/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR