Fakultas Kedokteran Untan Ambil Sumpah 36 Dokter Baru

Fakultas Kedokteran Untan Ambil Sumpah 36 Dokter Baru

BERBAGI
Foto: 36 dokter mengucapkan sumpah dokter ke-32 fakultas kedokteran untan/adi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura kembali meluluskan 36 dokter baru. Para dokter baru menjalani prosesi sumpah dokter yang ke-32, disaksikan oleh orangtua para dokter, Wakil Rektor, Dekan Fakultas Kedokteran, Ketua Prodi Kedokteran Untan, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan tamu undangan, yang berlangsung di ruang Amphitheater Fakultas Kedokteran Untan, Senin (22/10/2018).

Dekan Fakultas Kedokteran, dr Arif Wicaksono, M.Biomed dalam sambutannya mengaku senang dan bangga akhirnya bisa menyaksikan angkat sumpah dokter dari dokter yang baru.

“Kepada para orangtua kami ucapkan selamat karena sudah ada dokter di rumahnya dan memang ada yang berbeda jika di rumah ada dokter, dan buat para mahasiswa bahwa orangtua itu selalu mendoakan kita, jadi silahturahmi itu selalu dijaga, jangan hanya pas tidak ada uang baru nelpon orangtua,” katanya.

dr Arif Wicaksono mengungkapkan, uji kompetensi Fakultas Kedokteran Untan selama ini selalu masuk dalam 10 besar Se-Indonesia “Tahun 2017 yang lalu ada laporan bahwa Fakultas Kedokteran Untan masuk lagi 10 besar dengan tingkat kelulusan 91 persen,”jelasnya.

dr Arif Wicaksono juga memberikan selamat buat lulusan dengan nilai terbaik dan berharap para dokter baru bisa membimbing juniornya agar tetap mempertahankan prestasi yang telah diraih.

Ia mengatakan, bahwa Fakultas Kedokteran sejak bulan Juni 2018 sudah terakreditas B untuk seluruh prodi.

“Tahunya orang prodi kedokteran, perawat, dan farmasi saja, tetapi masing-masing prodi tersebut sudah ada profesi. S-1 kedokteran profesi dokter, S-1 farmasi profesi apoteker, S-1 keperawatan ners dan semuanya sudah terakreditasi B,”ungkap dr Arif.

(Adi)

 

TIDAK ADA KOMENTAR