Irene Olivia Salim, Lulus Kedokteran Untan dengan IPK 3,75

Irene Olivia Salim, Lulus Kedokteran Untan dengan IPK 3,75

BERBAGI
Foto: Irene Olivia Salim bersama orangtua,usai prosesi sumpah dokter, di ruang amphitheater fakultas kedokteran untan.

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Irene Olivia Salim, mahasiswi Program Studi Kedokteran, Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (Untan) berhasil mendapatkan nilai tertinggi dengan IPK sangat memuaskan yaitu  3,75 yang diumumkan pada Sumpah Dokter ke-32, di ruang Amphitheater Fakultas Kedokteran Untan, pada Senin (22/10/2018).

Irene Olivia Salim mengaku senang dan tidak mudah untuk bisa mendapatkan nilai tertinggi. “Belajar terus dan harus mengerjakan soal, kami persiapannya selama 3 bulan dan itu belajar nonstop tiap hari baik sendiri maupun kelompok, kita bahas soal, mengulang kembali teori yang telah ditempuh sebelumnya dan tidak lupa berdoa,” ungkap wanita kelahiran Pontianak 15 Oktober 1994.

Irene Olivia Salim menyelesaikan kuliah selama 6 tahun yakni 4 tahun sarjana  dan 2 tahun untuk profesi. Menjadi dokter adalah cita-citanya dari kecil. Setelah menjadi dokter, Irena berencana mengikuti Program Internship yaitu program pemerintah kurang lebih satu tahun, dan pengabdian ke daerah-daerah khususnya di Kalimantan Barat.

“Kalau ada rezeki mau lanjut studi karena memang bercita-cita menjadi dokter,” harapnya.

Pada sumpah Dokter yang ke-32 ini, Prodi Kedokteran Untan meluluskan 36 dokter baru, sejak tahun 2005 Fakultas Kedokteran Untan berdiri, telah meluluskan 463 dokter.

(adi)

TIDAK ADA KOMENTAR