FKIP Untan Gelar Seminar Internasional ICOTE2, Tingkatkan Kualitas dan Inovasi Dalam Pendidikan

FKIP Untan Gelar Seminar Internasional ICOTE2, Tingkatkan Kualitas dan Inovasi Dalam Pendidikan

BERBAGI
Dekan FKIp Untan, Dr. Martono, M.Pd (tengah) berfoto bersama para keynote Speaker dan Plenary Speaker Second Internasional Conference on Teaching and Education (ICOTE2).

Pontianak, thetanjungpuratimes.com-Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura (FKIP Untan) menggelar seminar Internasional Conference on Teaching and Education (ICOTE)  yang kedua kalinya di Pontianak (27/10/2018).

Pelaksanaan Seminar ICOTE2  bertujuan untuk dosen dan mahasiswa bisa menuangkan ide dan gagasannya dalam bentuk publikasi jurnal.

Dengan tema meningkatkan kualitas dan Inovasi dalam pendidikan, ICOTE2 kali ini menghadirkan keynote speaker yaitu  Prof. Loukia K. Sarroub dari University of Nebraska-Lincoln  Amerika Serikat, Bambang Sumitomo Ph.D. dari Universiti Malaya Malaysia dan Prof. Renelee M. Subsuban dari University of Mindanao Filipina.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Untan, Dr. Aswandi yang membuka pelaksanaan acara ini  mengatakan pentingnya seminar Internasional terkait Inovasi-inovasi  dalam bidang pendidikan yang saat ini lebih lamban dari bidang-bidang lainnya.

“Inovation in Education ini terlambat, beda dengan dunia ekonomi sangat hebat sekali inovasi, ikuti saja di koran-koran republika hampir tiap hari melaporkan inovasi, makanya seminar ini menjadi sangat penting saya sangat setuju “Ucap Dr. Aswandi di gedung Rektorat Untan.

Sependapat dengan Dr. Aswandi, Dekan FKIP Untan, Dr. Martono M.Pd mengatakan perlunya wadah bagi dosen, guru serta mahasiswa untuk menuangkan ide dangafasan dapam peningkatan pendidikan dan Inovasi.

“Di era digital sekarang , para guru dan dosen harus berinovasi dalam memberikan kegiatan pembelajaran, harus menggunakan berbagai media pembelajaran misalnya dengan penggunaan internet, game sehingga ada inovasi “ ujarnya.

Dr. Martono M.Pd berharap dengan  dengan adanya kegiatan seperti ini para dosen, guru serta mahasiswa lebih termotivasi menghasilkan karya karya mereka.

Harapanya dengan adanya kegiatan ini para dosen bisa menghasilkan karya karya mereka, yantg merupaka hasil penelitian , hasil pemirikan dan juga mahsaiswa khususnya magister bisa menuangkan ide dan gagasan berkaitan dengan tugas akhir atau pengalaman mereka selama menjadi guru

Pada seminar internasional ICOTE2 juga mneghadirkan Pleanry Speaker  yaitu Prof. Feng Guanghuo, Ph.D. dari Guangxi University for Nationalities, People’s Republic of China, Rofiza Aboo Bakar, Ph.D. dari Universiti Teknologi MARA Pulau Pinang Malaysia, sementara pelary speaker dari Universitas Tanjungpura yaitu Drs. Sudarsono, M.A., Ph.D., Dr. Wahyudi, M.Pd, Dr. Indri Astuti, M.Pd, Dr. Aloysius Mering, M.Pd.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 27 hingga 28 Oktober 2018.

(Agus Supriadi)

TIDAK ADA KOMENTAR