Perahu Edukasi Ketapang Lakukan Audiensi ke Dinas Sosial Kabupaten Ketapang

Perahu Edukasi Ketapang Lakukan Audiensi ke Dinas Sosial Kabupaten Ketapang

BERBAGI

Ketapang, thetanjungpuratimes.com– Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Ketapang menyambut baik kunjungan dari Komunitas Perahu Edukasi Ketapang dalam rangka silaturahmi sekaligus audiensi untuk memperkenalkan Komunitas Perahu Edukasi Ketapang kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Ketapang, Senin (05/11/2018) siang.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Ketapang,  Akia, SE, beserta jajaran dan turut hadir pula pengurus harian Komunitas Perahu Edukasi Ketapang diantaranya; Fachrur Rizal, M.Pd selaku Ketua Umum, Fathurrahman, S.Pd.I dan Rahmat Rizki.

Fachrur Rizal selaku Ketua Umum Komunitas Perahu Edukasi Ketapang mengutarakan pada saat sesi audiensi di hadapan Kepala Dispora Ketapang beserta jajaran bahwa berangkat dari tiga data yang terhimpun akhir-akhir ini menunjukkan bahwa Pertama, Kalimantan Barat menempati posisi terendah pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari provinsi lainnya.

Kedua, ditemukannya sebanyak 12 siswi positif hamil secara massal di salah satu kota di Indonesia dan yang ketiga, maraknya kasus pengedaran dan penyalahgunaan narkoba di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Ketapang yang sudah lama ditindak oleh pihak aparat kepolisian dalam akhir-akhir ini hal ini dibenarkan oleh Humas Polres Ketapang.

“Ketiga hal itu disampaikan dengan harapan agar Pemerintah Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Ketapang dapat segera mengambil langkah-langkah cepat preventif guna mengatasi hal ini agar tak segera merebak dan terjadi di tanah Kayong bumi bertuah ini,” ujarnya.

Fachrur Rizal menambahkan, ketiga hal tersebut menjadi pekerjaan rumah kita bersama dari semua elemen pemerintahan yang tergabung dari; Pemerintah daerah, aparat kepolisian, aparat TNI, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, komunitas, institusi lembaga pendidikan dan seluruh lapisan masyarakat Ketapang.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Ketapang,  Akia, SE menyampaikan bahwa dengan terbentuknya komunitas ini diharapkan dapat terjalin kerjasama dan sinergitas yang baik dalam rangka peningkatan pemberdayaan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Ketapang.

“Kedepannya agar komunitas ini menjadi wadah sebagai proses pembinaan dan pendampingan terhadap program-program pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana masyarakat Kabupaten Ketapang, terutama Karang Taruna di setiap Desa dan Kelurahan agar dilakukannya pembinaan agar tepat sesuai dengan program pemerintah seperti pemuda kreatif dalam bidang usaha dan lain sebagainya,” ujarnya.

(Fachri/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY