4 Barang di Rumah yang Jadi Sarang Bakteri dan Virus

4 Barang di Rumah yang Jadi Sarang Bakteri dan Virus

BERBAGI

Thetanjungpuratimes.com – Tak banyak yang tahu bila di dalam sebuah rumah tumbuh lebih dari 200 bakteri dan virus. Bahkan, beberapa di antaranya berasal dari peralatan rumah tanggayang sering dipakai.

Oleh karena itu, menjaga kebersihan rumah sangatlah penting untuk mencegah bakteri dan virus menempel pada tubuh. Dikutip dari New York Post, berikut beberapa peralatan di rumah yang kerap dihinggapi, bahkan menjadi sarang bakteri dan virus:

Lubang pembuangan

Salah satu tempat berkembangnya biang bakteri yang paling terlihat adalah lubang pembuangan, baik untuk wastafel, tempat cuci piring, hingga di kamar mandi.

Shower

Lubang air pada shower seringkali berada dalam kondisi kering, basah, kering, basah, begitu seterusnya sehingga dapat membentuk biofilm yang tercipta dari ekskresi bakteri. Bakteri tersebut dapat berpindah ke rambut, tubuh, hingga masuk melalui hidung dan mulut

Sarung bantal dan sprei

Secara tidak sadar, banyak orang yang mungkin akan langsung naik ke tempat tidur sehabis dari toilet. Padahal, hal tersebut dapat membuat mikroba feses pindah dari tangan ke sarung bantal dan sprei.

Pakaian

Siapa sangka, selain pakaian kotor, pakaian bersih nyatanya menjadi tempat tinggal bagi bakteri, jamur, dan organisme lainnya.

(Suara.com/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY