Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2018 di Universitas Tanjungpura

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2018 di Universitas Tanjungpura

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Civitas Akademika Universitas Tanjungpura (Untan) berkumpul di halaman Rektorat untuk menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan pada Sabtu (10/11/2018) pagi. Upacara ini dipimpin langsung oleh Rektor Untan, Prof Dr H Thamrin Usman DEA yang bertindak sebagai Pembina Upacara.

Rektor mengatakan, peringatan Hari Pahlawan ini merupakan momen penting untuk mengenang semangat perjuangan yang telah disumbangsihkan oleh para Pahlawan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan mengetahui hal itu, generasi sekarang diharapkan mampu menjaga semangat serta mencontoh apa yang telah dilakukan oleh para Pahlawan terdahulu.

“Adanya semangat pengorbanan untuk memerdekakan,memajukan negara dan bangsa ini, oleh sebab itu semangat para pahlawan kita harus terus terpatri di hati dan di benak generasi sekarang dan genarasi akan datang untuk bangsa Indonesia ini,” kata Rektor.

Prof Thamrin Usman berpesan kepada para pemuda sekarang atau kaum milenial yang baru berumur di bawah 20 tahun, mereka sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia.

“Pada saat Indonesia merdeka 100 tahun, umur pemuda sekarang ini adalah umur yang sangat krusial dan menentukan untuk apakah bangsa ini akan terus maju, oleh sebab itu gunakan masa mudamu dengan baik,” pesannya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

(Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR