Ingin Mengunjungi Korea Utara? Inilah 6 Destinasi yang wajib Anda Kunjungi

Ingin Mengunjungi Korea Utara? Inilah 6 Destinasi yang wajib Anda Kunjungi

BERBAGI

Thetanjungpuratimes.com – Jarang menjadi sorotan, tetapi Korea Utara sangat menarik untuk dijelajahi. Negara yang satu ini memang seperti menutup dirinya dari dunia luar.Tetapi hal inilah yang membuat wisatawan dari segala penjuru penasaran dibuatnya dan ingin mengenal lebih dalam pesona dari Korea Utara. Siapa yang sangka, jika Korea Utara memiliki destinasi-destinasi memukau yang wajib untuk dikunjungi. Destinasi-destinasi wisata tersebut juga menyimpan cerita sejarah Korea Utara yang  menarik ditelusuri. Dengan segala daya tarik yang dimilikinya, Korea Utara semakin membuat pensaran wisatawan dan ingin berkunjung.

Kim Jong-un sebagai tokoh utama dalam pemerintahan Korea Utara juga menyambut baik keinginan turis asing yang ingin berkunjung. Namun begitu, ada baiknya Anda yang memiliki renacana berplesir ke negara ini mengetahui aturan-aturan yang berlaku sebagaimana diterapkan di Korea Utara. Disarankan untuk menyewa guide lokal, ada beberapa destinasi yang mengharuskan tursi asing menggunakan  guide lokal. Dalam artikel ini terdapat enam destinasi wisara di Korea Utara. Segera siapkan barang bawaan Anda dan memesan tiket Korean Air sebagai moda transportasi Anda untuk berkunjung ke Korea Utara.

Arc of Thriumph

Biasanya, kita melihat bangunan Triumphal Arc yang ada di Perancis. Tetapi, Anda juga bisa melihatnya ketika sedang berkunjung ke negara Korea Utara. Bernama Arc of Triumph Pyongyang, destinasi yang satu ini bisa menjadi tempat berlibur yang bisa Anda kunjungi ketika sedang berada di Korea Utara. Bangunan ini merupakan bangunan triuphal arc terbesar kedua di dunia setelah Monumento a la Revolucion yang ada di Meksiko. Arch of Triumph Pyongyang ini merupakan simbol dari kekuatan Korea Utara saat melawan Jepang pada tahun 1925-1945.

Kumsusan Palace of the Sun

Kumsusan Palace of the Sun ini merupakan sebuah bangunan megah yang dibangun Kim II-sung untuk dirinya dan juga anaknya, Kim Jong-il. Namun pada tahun 1994 Kim II-sung meninggal dunia, kini bangunan tersebut beralih fungsi menjadi mausoleum. Di tangan Kim Jong-il, bangunan ini pun mendapat perombakan dan menjadilebih megah dari sebelumnya. Destinasi yang satu ini tidak selalu dibuka untuk pengunjung lokal mauapun wisatawan asing. Meskipun begitu, ada hari di mana terdapat pengumuman pembukaan, yang membuat destinasi ini menjadi buruan.

Juche Tower

Bisa dibilang destinasi satu ini merupakan ikon Korea Utara. Juche Tower sendiri merupakan sebuah menara atau tower kebanggan orang Korea Utara. Nama Juche sendiri merupakan sebuah ideologi politik yang diperkenalkan oleh Kim II-sung, maka dari itu Juche Tower ini merupakan simbol dari ideologi tersebut. Tepat pada tahun 1982 dan berkenaan dengan ulang tahun ke-70 Kim II-sung, menara yang memiliki tinggi 170 meter ini selesai dibangun. Pastikan untuk naik ke puncak menara ini saat Anda sedang berkunjung untuk melihat keindahan kota Pyongyang dari ketinggian.

Museum Koryo

Jika Anda ingin melihat artefak dari kerajaan Koryo, destinasi yang tepat untuk Anda kunjungi adalah Museum Koryo. Nama Koryo ini sendiri sangat penting, karena menjadi cikal bakal nama negara Korea itu sendiri. Museum Koryo ini bisa Anda temukan di dalam kampus besar di Korea Utara. Destinasi yang satu ini benar-benar cocok bagi Anda yang ingin mengetahui tentang sejarah Korea dan kehidupan rakyat Korea di zaman dahulu.

Victorius War Museum

Sesuai namanya, museum ini menghadirkan segala jenis senjata-senjata dan kendaraan yang pernah digunakan oleh tentara Korea Utara saat bersitegang dengan Korea Selatan. Museum ini telah dibuka sejak  tahun 1953 ini, sukses mendulang ratusan ribu wisatawan dari segala penjuru dunia. Berlokasi di kota Pyongyang, destinasi ini terbuka untuk umum. Perlu diingat, meskipun museum ini terbuka untuk umum, namun bagi turis asing wajib menggunakan jasa guide lokal. Sikap Anda juga perlu dijaga, jangan sampai terucap hal-hal kotor atau perkataan yang dianggap menghina Korea Utara jika tidak ingin medapat hukuman.

The State Circus

Korea Utara memang terkenal dengan negara yang begitu ketat akan peraturannya. Meskipun begitu, bagi Anda yang ingin berplesir ke negara ini tetap bisa mendapatkan hiburan yang menarik seperti permainan sirkus. Ibu kota Korea Utara, Pyongyang, memiliki atraksi sirkus yang menakjubkan dan pastinya menghibur Anda. Seperti sirkus pada umumnya, di sini Anda juga bisa melihat penari yang memiliki tubuh lentur nan lincah melompat dari satu tali ke tali yang lain dan menari dengan indah. Tidak ketinggalan hewan-hewan buas tetapi jinak ini memberikan atraksi yang lucu dan menghibur.

 

TIDAK ADA KOMENTAR